Warga Labuhanbatu di Tangkap Polisi Mencuri Sepeda Motor Ke Labura | TOPINFORMASI.COM

Warga Labuhanbatu di Tangkap Polisi Mencuri Sepeda Motor Ke Labura

/ Senin, 14 Desember 2020 / 12.36


TopInformasi - Labuhanbatu 


Pada hari yang sama, Unit Reskrim Polsek NA lX - X melakukan penangkapan terhadap 2 Orang Tersangka pelaku pencurian sepeda Motor (curanmor). Ke 2 Orang Tersangka melakukan aksinya bersamaan di satu Kampung, di Dusun Padang Mahondang, Desa Silumajang, Kecamatan NA IX-X, Labuhanbatu Utara (Labura). 


Ke- 2 Orang Tersangka yakni MZ alias Pizai (25) dan IA alias Ivan (23). Ke - 2 Tersangka merupakan Masyarakat Labuhanbatu yang tinggal di Padang Pasir Suka Dame, Desa Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan. Tersangka ditangkap saat berada di Hotel Wisma Murni, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu. Minggu, 06/12/2020. 


Penangkapan ini dituangkan Kapolsek NA lX - X, AKP Selvitriansih melalui Kanit Reskrim Ipda J. Mahulae dalam rilisnya.


Dijelaskan Kanit, awal kronologis kejedian Curanmor pada Minggu shubuh, 22/11/2020 sekira pukul 03.30 s/d 04.30 Wib , korban 1 Mhd. Dai Roni. Ia kehilangan Unit sepeda motor merk Jeniso Yamaha R 15 dengan Nopol BK 6396 JA dan Siti Hasanah dengan Sepeda motor Supra X 125 Nopol BK 4977 YAJ. Ke 2 Korban saat bangun dari tidurnya hendak ke kamar mandi dan melaksanakan Sholat Subuh. Namun, Korban melihat Sepeda motor yang di parkirkan didalam rumah sudah tidak ada lagi dan langsung memeriksa semua pintu, ternyata pintu dapur sudah terbuka.


Sementara, Korban Siti Hasanah langsung keluar rumah untuk meminta tolong kepada Warga. Saat keluar rumah, melihat bahwasanya di warung Saudara Adi (tetangga) sudah rame Orang dan korban mendatangi Warung tersebut dan memberitahukan kepada warga bahwa sepeda motor milik nya telah hilang. Kemudian Warga mendatangi rumah Korban dan Warga menanyakan dimana sepeda motornya di taruh, pada saat Korban memberitahukan, Korban melihat dompet warna merah hati miliknya sudah terletak di depan pintu kamar dan diperiksa, uang Korban juga ikut di ambil sebanyak Rp. 3.000.000,- . Tidak mau ditinggal diam, Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek NA lX - X.


Dari ke -2 Tersangka di Sita 3 Unit Sepeda Motor dan untuk proses lanjut, Tersangka dan barangbukti diamankan di Polsek NA lX - X. (Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini