Mantap!Polres Lhokseumawe Berikan Pengobatan Kepada Warga Terdampak Banjir

/ Selasa, 08 Desember 2020 / 14.44

 


Topinformasi.com

LHOKSEUMAWE - Alhamdulillah, kegiatan Polisi seperti ini sangat bagus, Polri peduli dan memperhatian masyarakat terdampak banjir yang memerlukan pengobatan medis" ujar Ali warga setempat yang berada di lokasi.


Polres Lhokseumawe mengerahkan sejumlah tim kesehatan untuk memberikan pengobatan kepada warga terdampak banjir yang mulai terserang penyakit.


Pengobatan dilakukan terhadap ratusan warga di Posko terpadu penanganan bencana Polres Lhokseumawe di Desa Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara" selasa (8/12/2020).



Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui dr  selaku petugas kesehatan Polres Lhokseumawe mengatakan kasubag humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, Polres Lhokseumawe mengarahkan tiga tim medis dibantu dengan satu dokter untuk memberikan bantuan pengobatan terhadap warga terdampak banjir.


Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir, pengobatan ini dilakukan selama tanggap darurat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi korban terdampak banjir.


Sambungnya, tindakan medis yang dilakukan seperti tensi darah, konsultasi dokter dan selanjutnya memberikan pengabatan kepada korban yang terserang penyakit yang pada umumnya sakit gatal-gatal, ispa dan diare.


Kapolres Lhokseumawe beroeda kepada masyarakat, agar tetap jaga kesehatan serta makan obat yang diberikan sesuai dengan yang dianjurkan oleh petugas kesehatan"pungkasnya.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini