Pewarta Komitmen Dukung Kinerja Satresnarkoba Polrestabes Medan | TOPINFORMASI.COM

Pewarta Komitmen Dukung Kinerja Satresnarkoba Polrestabes Medan

/ Kamis, 31 Desember 2020 / 19.36


Medan -Persatuan Wartawan (Pewarta) berkomitmen mendukung kinerja Satresnarkoba Polrestabes Medan dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya. 


Komitmen tersebut disampaikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH didampingi penasehat, wakil ketua, sekjen dan anggota lainnya saat menyerahkan uniform Pewarta kepada Kasatresnarkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan di ruang kerjanya, Kamis, (31/12/2020). 


"Sama seperti sebelumnya, Pewarta Polrestabes Medan tetap berkomitmen mendukung kinerja Polrestabes Medan dalam hal ini Satresnarkoba untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujar Chairum. 


Guna menyukseskan hal itu, lanjut dijelaskan Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ini, ia dan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan akan bersinergi dengan Satresnarkoba Polrestabes Medan untuk menyajikan berita-berita edukatif. 


"Namun kami juga tetap akan menyajikan berita-berita kritik yang bersifat untuk membangun. Istilahnya positif diskrimination," jelas Chairum. 


Menanggapi hal itu, Kasatresnarkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan menyampaikan apresiasi atas dukungan jurnalis yang tergabung di Pewarta. 


"Pertama saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di Pewarta kepada kami, Satresnarkoba Polrestabes Medan," kata Kompol Oloan. 


Terkait kritik demi membangun sekaligus meningkatkan kinerja Satresnarkoba Polrestabes Medan, mantan Koorspripim Polda Sumut ini menyebutkan dirinya sangat menyetujui hal itu. 


"Saya sangat setuju dengan kritik yang membangun. Apalagi sepanjang tujuannya untuk meningkatkan kinerja Satresnarkoba Polrestabes Medan," sebutnya. 


Terkait pemberantasan narkotika, kata Kompol Oloan, ia dan personel sesegera mungkin membuat gebrakan. 


"Ini sedang kita atur polanya. Mungkin rekan-rekan Pewarta bisa menyampaikan saran dan masukan. Untuk langkah awal,  kita akan menggalakkan kembali Operasi Gerebek Kampung Narkotika (GKN)," pungkas Alumnus Akademi Kepolsian (Akpol) Tahun 2004 ini.

Komentar Anda

Berita Terkini