Persiapan Operasi Pengamanan Perbatasan, Yonif 126/KC Adakan Penataran Kesehatan

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 22.38


TopInformasi - Batubara


Upaya mempersiapkan diri dalam rangka melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG oleh satuan Yonif 126/KC pada 2021 mendatang, Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, S.H, M.Han membuka Penataran Kesehatan Gelombang I dan Gelombang II di Aula Mako Yonif 126/KC. Rabu, 16/11/2020.



Dengan berbagai materi yang diajarkan, Penataran Kesehatan Gelombang I akan dilaksanakan selama 13 Hari kedepan dengan 25 Orang personil dan 25 Orang Personil untuk Gelombang ll di Januari 2021 mendatang.


Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo menyampaikan, penataran kesehatan ini salah bertujuan agar personel mengerti dan memahami cara menangani berbagai penyakit, khususnya penyakit endemik di medan tugas serta mengetahui jenis dan macam obat yang akan di berikan kepada personel yang sedang sakit ataupun Masyarakat di sekitar Pos pengamanan.


" Kepada Personel yang mengikuti penataran Kesehatan agar serius dan tekun, sehingga ilmu yang di pelajari dapat diaplikasikan pada saat melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI- PNG", harapnya.



Adapun materi yang di ajarkan antara lain :

1. Cara pemeriksaan vital sign

2. Tehnik membalut dan membidai

3. Pemberian cairan intravena

4. Pemberian suntikan intramuskular

5. Pengangkutan orang luka

6. Pertolongan pada luka tembak

7. Pemeriksaan dan pengobatan malaria

8. Pemberian bantuan hidup dasar


(Red)

Komentar Anda

Berita Terkini