KPU Labuhanbatu Cek Pengamanan Pilkada | TOPINFORMASI.COM

KPU Labuhanbatu Cek Pengamanan Pilkada

/ Senin, 14 Desember 2020 / 12.46


Top Informasi - Labuhanbatu 


Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, S.Sos beserta Ketua Bawaslu, Makmur SE mengikuti Apel Gabungan Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara (putungsura) pilkada serentak tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Senin 07/12/2020.


Selesai rangkaian kegiatan, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, S.Sos menyebutkan bahwa persiapan dari KPU sendiri hingga saat ini tinggal pengiriman kotak suara di 5 Kecamatan.


“Hari ini pengiriman kotak suara terakhir di 5 kecamatan Bilah Hulu, Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat dan Pangkatan. Jadi inshallah semua berjalan terpenuhi tanpa ada kendala terkait dengan logistik,” bilangnya.


Terkait pengamanan, dengan adanya apel gabungan ini tentunya sangat membantu petugas penyelenggara di lapangan.


“Untuk persiapan hari H, hari ini petugas juga bergeser ke TPS tentunya sangat membantu KPU dan penyelenggara kita dibawah untuk menjaga kedisiplinan dan memang memotivasi kita untuk kerja lebih baik lagi,” jelasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur, SE menyampaikan bahwa hal ini menjadi penyemangat.


“Kami berasa tambah semangat terkait TNI Polri yang begitu proaktif terkait pengamanan pilkada yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Ini menjadi energi tambahan bagi kami untuk melaksanakan tugas sebagaimana diatur dalam regulasi,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini, KPU dan Bawaslu juga ikut melakukan pengecekan personel yang akan terjun ke lokasi pengamanan bersama dengan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap serta Kapolres AKBP Deni Kurniawan.(Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini