Kapolda Sumut Resmikan Mako Polsek Patumbak Yang Baru

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 14.11

 


Topinformasi.com

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, meresmikan Markas Komando Kepolisian Sektor (Mako Polsek) Patumbak yang baru di Jalan Pertahanan, Dusun I, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

 


Dalam peresmian Mako Polsek Patumbak yang baru ini turut dihadiri pejabat utama (PJU) Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi, Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH, Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip Antonio Purba SH MH, serta para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.



Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, Dandim 0102/BS, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, perwakilan dari Pengadilan Negeri (PN) Medan, para Camat se-Kecamatan Patumbak, Lurah, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP), wartawan dan para undangan yang hadir.


Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dalam sambutannya juga mengatakan kantor yang represintatif dalam mewujudkan kamtibmas masyarakat di wilayah Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas.



Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut menyampaikan masalah virus corona yang saat ini melanda Dunia, meminta agar masyarakat terus mematuhi anjuran protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.



“Agar wilayah Kamtibmas di Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas ini dijaga dengan baik dan segala kegiatan kepolisian agar di optimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolda Sumut.


“Kapolsek Patumbak saya minta agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan di Sumut seperti tagline yang dipasang di lobby Polsek Patumbak, apalagi masalah narkotika,” kata jenderal bintang dua Ini.


Dijelaskan Kapolda Sumut, jangan rusak Sumatera Utara ini dengan peredaran narkotika. “Selama saya bertugas sudah ada 30 orang dilakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku dan pengedar narkotika,” jelas Kapolda Sumut.


Perlu diketahui Polsek Patumbak ini melayani dua kecamatan yaitu Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas. Dengan Kehadiran Polsek Patumbak yang baru ini, Kapolda Sumut meminta dapat membawa harapan baru masyarakat terhadap situasi Kamtibmas.



“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terimaksih kepada seluruh element masyarakat dan pemerintah yg terlibat karena Polsek ini tidak dapat berdiri tanpa batuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan semoga bisa membawa dampak baik untuk masyarakat Kota Medan khususnya Kecamatan Patumbak,” jelas Kapolda Sumut.


Kegiatan di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut dan pemotong pita oleh Kapolrestabes Medan yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke dalam Mako Polsek Patumbak bersama Forkopimda yang terlibat.


Selesai peninjauan Kapolda Sumut memeberikan tali asih dan cenderama untuk anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan makan siang. (Db)


Komentar Anda

Berita Terkini