Acara Pengantaran Personel Penebalan Aparat Teritorial Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2020 dipimpin Oleh Pangdam I/BB | TOPINFORMASI.COM

Acara Pengantaran Personel Penebalan Aparat Teritorial Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2020 dipimpin Oleh Pangdam I/BB

/ Kamis, 10 Desember 2020 / 19.42


topinformasi.com
Acara Pengantaran Personel Penebalan Aparat Teritorial Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2020 dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM.dengan menerapkan Protokol kesehatan di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (10/12/2020)

Acara tersebut juga dihadiri oleh antara lain , para Pju Kodam I/ BB, LO TNI AL, AU Dam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan.
.
Perlu dipahami, bahwa pemberangkatan Satgas ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di dua Kotama sebagaimana saya sebutkan di atas. Dihadapkan dengan keterbatasan jumlah personel dari kedua Kodam tersebut untuk pengembangan satuan baru setingkat Kodim, maka Mabes TNI AD memandang perlu untuk membentuk Satgas yang berisikan para personel terpilih dan terbaik dari Kodam-Kodam seluruh indonesia, termasuk dari Kodam I/Bukit Barisan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan sebagai prajurit sapta marga, penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Negara merupakan kehormatan dan kebanggaan, begitu juga halnya dengan penugasan dalam rangka pergeseran pasukan pergantian personel Kodam I/Bukit Barisan BKO Kodim persiapan di wilayah bagian timur gelombang III tahun 2020 ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

”Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan dilandasi semangat pengabdian, Profesional, Dedikasi, Disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, bekali diri kalian tentang pengetahuan Binter, 5 kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta metode Binter”, ucap Pangdam.

Jaga nama baik Kodam I/Bukit Barisan, dengan menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji, tunaikan tugas ini dengan penuh keyakinan dan jangan pernah ragu, karena pada hakekatnya tugas yang kita laksanakan adalah mulia. Tidak lupa pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing”, pungkas Mayjen Hassanudin.

Sumber : Pendam I/BB
Komentar Anda

Berita Terkini