Tiang Listrik Miring Dan Rusak di Jalan Danau Singkarak,DKP Kota Medan Akan Tindak Lanjuti

/ Minggu, 15 November 2020 / 11.09

 



Topinformasi.com-

Tiang listrik di tepi Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat tampak sudah miring dan rusak.Tiang listrik ini sudah miring mengarah ke jalan tempat pengendara berlalu lalang.


Pohon yang terletak di sebelah tiang listrik ini tampak dipenuhi kabel listrik yang juga miring ke arah jalan.


Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan akan segera menindaklanjuti tiang listrik yang sudah terganggu dengan pohon yang berada di tepi jalan.


Ia menyatakan segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk program pemangkasan dan perawatan pohon.


"Untuk yang ini kita belum ada dapat laporan. Tapi akan segera kita tindaklanjuti. Karena program perawatan pohon ini berdasarkan permintaan dari wilayah," ujarnya, Minggu (15/11/2020).


Sebelumnya, Husni berujar pihaknya telah melakukan kerjasama dengan PLN untuk pemangkasan pohon di daerah Medan Marelan.


"Pohon-pohon yang mengganggu jaringan, kita lakukan pemangkasan karena takut mengganggu jaringan PLN atau korsleting," ujarnya.


Ia mengatakan pohon yang sudah mengenai kabel listrik memang selayaknya dilakukan pemangkasan.


"Kalau pohon sudah tampak melewati kabel listrik hingga mengganggu kabel itu akan segera dipangkas," katanya.


Ia mengimbau bagi warga yang menemui pohon ataupun kabel listrik yang sudah membahayakan dan mengenai pohon agar dapat melaporkan ke pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan.


"Bagi warga yang melihat pohon yang sudah mengenai kabel listrik agar dapat melaporkan ke Dinas Pertamanan, tentunya yang wilayah Medan agar bisa kita tindaklanjuti," tuturnya.


Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak PLN Wilayah Sumut ketika dihubungi belum memberikan keterangan.


Sementara warga sekitar, Iman waswas tiang listrik yang berada di Jalan Danau Singkarak ini teancam roboh menimpa pengendara yang lewat.


"Ini kan di pinggir jalan yang lalu lalang pengendara. Berbahaya kalau terjatuh karena tiangnya mengarah ke jalan dan sangat tepat di tepi jalan," ujar Iman.


Iman mengaku tidak mengetahui secara persis kapan tiang listrik ini mulai miring.


Namun, kata dia di musim hujan dan banyak petir ini keberadaan tiang listrik yang rusak harus menjadi perhatian.


"Kurang tahu sih sejak kapan ya, tapi dari bawahnya memang sudah rusak semen pondasinya. Kemungkinan karena petir," tuturnya.

Komentar Anda

Berita Terkini