Nggak Sadar Aksinya Terekam CCTV, 2 Pelaku Pembongkaran Rumah Akhirnya Meringkuk Di Mapolsek Medan Area | TOPINFORMASI.COM

Nggak Sadar Aksinya Terekam CCTV, 2 Pelaku Pembongkaran Rumah Akhirnya Meringkuk Di Mapolsek Medan Area

/ Kamis, 05 November 2020 / 11.23

 



Topinformasi.com

Dua orang pria pengangguran melakukan pencurian disebuah rumah di Jalan Seksama no.18.toko Durian, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Namun, dalam aksinya tersebut kedua pelaku tidak menyadari terekam CCTV, sehingga ke-duanya terpaksa diringkus Polsek Medan Area.


AI dan FY (36) ke-dua nya warga Gang Aci no.30, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Ke-dua melakukan pencurian dengan merusak pintu rumah disaat pemilik sedang berada di luar. Setelah berhasil masuk kedalam rumah, ke-dua nya langsung menguras harta benda yang ada didalam 1 unit sepeda motor dan 1 unit televisi (TV), Jumat (30/100/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.


Pemilik rumah Agus Sayful Abdullah (26) pada pagi harinya sontak terkejut melihat kunci pintu rumahnya sudah rusak dan melihat harta bendanya sudah raib. Tak terima dengan kejadian itu, ia pun langsung mendatangi Mapolsek Medan Area guna membuat laporan pencurian tersebut.



Dari laporan yang diterima petugas, langsung meluncur ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari situ atau pemeriksaan saksi saksi dan rekaman CCTV, petugas mengetahui identitas para pelaku. Selanjutnya langsung dilakukan pengejaran atau pencarian.




Pada Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, petugas mengetahui keberadaan para pelaku yang berada tidak jauh dari kediamannya. Tak butuh waktu lama ke-dua pelaku berhasil diringkus dan selanjutnya diboyong ke Mapolsek Medan Area guna pemeriksaan lebih lanjut.



Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH, Kamis (5/11/2020) pagi, membenarkan penangkapan terhadap ke-dua tersangka atas kasus pencurian dengan pengerusakan rumah.


"Ke-dua tersangka saat kita interogasi mengakui perbuatannya yang dilakukan berlima dengan rekannya. Dan 3 rekannya tersebut masuk daftar pencarian orang (DPO). Dari ke-dua tersangka juga diamankan barang bukti 1 buah baju kaos lengan pendek, 1 buah celana pendek,"(db)


Komentar Anda

Berita Terkini