Kini !Tebingtinggi Terendam Air,Ribuan Warga Mengungsi

/ Sabtu, 28 November 2020 / 16.23

 


Topinformasi.com

Hujan deras menyeluruh di Kota Tebingtinggi mengakibatkan banjir,sehingga ribuan warga dari lima kecamatan di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) harus pindah rumah dan mengungsi akibat banjir yang merendam kediaman mereka ketinggian 1meter. Mereka sementara tinggal di posko-posko BNPB.


Jumat (27/11/2020) kemarin, air menggenangi rumah ribuan warga kota akibat luapan Sei Padang. Air mulai naik pada Kamis (26/11/2020) dini hari dan para camat telah mengingatkan para warga waspada.


Dikutip dari Antara, air semakin kencang memasuki Kota Tebingtinggi terutama daerah - daerah yang selama ini rawan banjir, seperti Kampung Semut, Bandar Utama dan beberapa daerah lainnya.


Hingga Sabtu (28/11/2020) petugas BPBD bersama Polsek dan Koramil 13 masih terus menyisir daerah-daerah yang masih terendam banjir, sambil mengevakuasi orang tua dan perempuan


Kepala BPBD Wahid Sitorus sampai dengan saat ini ada 13 posko yang didirikan, kondisi saat ini dikatakan semua aman terkendali, sebagian rumah warga sudah ada surut, namun sebagian masih terendam.


Komentar Anda

Berita Terkini