Tiga Dari 5 Pelaku Pencuri 110 Tabung Gas, Berhasil Diciduk Unit Reskrim Polsek Delitua

/ Sabtu, 10 Oktober 2020 / 10.09

 



Topinformasi.com, 

Delitua (Medan)-Tiga dari 5 pelaku pencurian tabung gas dengan cara mencongkel pintu yang terekam layar CCTV, berhasil diamankan Polsek Delitua. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam Bk 1246 BG,110 unit tabung gas LPG 3 Kg warna hijau, 1 buah pahat, dan 1 buah obeng warna merah.


Ke-tiga pelaku itu, SRM  (42) warga Jalan Jermal 14, Lingkungan 1, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan denai. THM (34) dan JS  (44) warga Jalan Setia Budi, Gang Pemda, Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang.


Penangkapan terhadap tersangka setelah adanya laporan dari korbannya Rismauli Boru Siahaan (40) warga Jalan Handayani Linkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua yang menjadi korban pencurian pada Kamis  (8/10/2020) sekitar pukul  12.30 WIB.


Dari laporan korban tersebut petugas Polsek Delitua langsung menanggapinya dan turun ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 


Hasil dari olah TKP dan pemeriksaan rekaman CCTV petugas berhasil mengungkap identitas para tersangka. Selanjutnya petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil mengamankan 3 tersangka, pada Kamis  (8/10/2020) sekitar pukul  12.30 WIB. 


Dari ke-tiga tersangka petugas mengintrogasinya dan mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama 5 rekannya yang mana dua nya lagi masih dalam pengejaran.



Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Jum'at (9/10/2020) malam membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka atas pencurian tabung Gas.



"Pengungkapan kasus ini hasil dari rekaman layar CCTV yang mana mobil yang digunakan para tersangka terekam CCTV. Selanjutnya kita mengungkap identitas pemilik mobil  dan selanjutnya mengarah ke tersangka. Sementara 2 orang tersangka HST dan R yang berhasil kabur masih dalam pengejaran atau DPO,"ujar Kanit Reskrim. (db)


Komentar Anda

Berita Terkini