Alamak!Pengamanan Peresmian Prana Cafe Berlebihan

/ Kamis, 01 Oktober 2020 / 20.48

Topinformasi.com

Medan, Pengamanan peresmian Prana Cafe di Jalan Denai, Kec. Medan Denai, Kota Medan, terkesan berlebihan, terbukti, salah seorang petugas Provos langsung memerintahkan sejumlah wartawan untuk segera meninggalkan lokasi acara yang rencananya akan diresmikan oleh Kabaharkam Polri, Kamis (1/10/2020) malam.


Menurut informasi peresmian Prana Cafe dikabarkan akan diresmikan langsung oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H dan seluruh tamu undangan wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemprovsu dan Kota Medan. 


"Seluruh tamu undangan wajib memakai masker dan mencuci tangan diwadah yang telah disediakan. Kemudian tamu yang di undang pun dibatasi dan hanya berkisar 40 orang tamu undangan," ujar salah seorang petugas.


Amatan di lokasi, peresmian tersebut tampak terlihat dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut yang hadir dalam peresmian Prana Cafe. Serta Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago,SH,MH sibuk mengatur personil yang melakukan pengamanan.


Larang Wartawan


Namun sangat disayangkan, peresmian Prana Cafe itu terkesan berlebihan, terbukti, salah seorang petugas Provos langsung memerintahkan sejumlah wartawan untuk segera meninggalkan lokasi acara yang rencananya akan diresmikan oleh Kabaharkam Polri.


"Sana keluar Klian, acara ini tidak ada mengundang wartawan, lagi pula acara ini tidak resmi kalinya dan hanya mengundang 40 tamu undangan, sesuai anjuran protokol kesehatan," cetus anggota Provos yang belakangan diketahui berpangkat Ipda.(Red)

Komentar Anda

Berita Terkini