Menuju WBK/WBBM, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Meninjau Rutan Kelas I Medan

/ Kamis, 01 Oktober 2020 / 15.56

Topinformasi.com

Medan  - Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Nasional yang berada di Jakarta, Min Usihen Ginting, mengunjungi Rutan Klas I-A Medan, Rabu, 30 September 2020.


Kunjungan Staf Ahli Bidang Sosial  Kemenkumham tersebut dalam rangka meninjau persiapan Rutan Klas I-A Medan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). 


Dalam kunjungan itu, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno, Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto.


Sebelum memberikan penguatan, Staf Ahli Bidang Sosial meninjau dan mengevaluasi setiap ruangan di Rutan Klas I-A Medan dalam persiapannya meraih predikat WBK/WBBM. 



Setelah meninjau, Staf Ahli Bidang Sosial memberikan penguatan sekaligus melakukan simulasi penilaian WBK/WBBM pada Rutan Klas I-A Medan.


Staf Ahli Bidang Sosial berpesan agar seluruh jajaran di Rutan Klas I-A Medan mempertahankan kinerja yang baik dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan warga binaan. 


Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Rutan Klas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH menyambut baik dan hangat atas kedatangan Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham dari Jakarta.


Pria yang pernah menjabat Kepala Lapas di Tebing Tinggi ini juga sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Min Usihen Ginting selaku Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham ke Rutan Klas I-A Medan. 


"Saya mengucapkan terima kasih dan  sangat mengapresiasi atas kehadiran dan kedatangan Ibu Min Usihen Ginting selaku Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat ke Rutan Klas I-A Medan," kata Kepala Rutan Klas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH kepada pewarta.co, Kamis (1/10/2020).


Lanjut dikatakan mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Tanah Karo ini bahwa kunjungan Ibu Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat tersebut dalam rangka untuk meninjau langsung kesiapan Rutan Klas I-A Medan dalam pelaksanaan penilaian akhir oleh tim evaluator tim penilai nasional dari Kemenpan RB dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBP di tahun 2020.


"Jadi, kunjungan Ibu Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat tersebut dalam rangka untuk meninjau langsung kesiapan Rutan Klas I-A Medan dalam pelaksanaan penilaian akhir oleh tim evaluator tim penilai nasional dari Kemenpan RB dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBP di tahun 2020 guna menuju WBK/WBBM di Rutan Klas I-A Medan," jelas Kepala Rutan Klas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH.


Selain daripada itu, Kepala Rutan Klas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan baik itu media cetak, elektronik maupun media online atas berita-beritanya yang sifatnya kritik membangun guna menuju WBK/WBBM di Rutan Klas I-A Medan. 


"Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan baik itu media cetak, elektronik maupun media online atas berita-beritanya yang sifatnya kritik membangun guna menuju WBK/WBBM di Rutan Klas I-A Medan," pungkas Kepala Rutan Klas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH. (Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini