KPU Labuhanbatu Adakan APD Kepada Petugas TPS Pemilihan Bupati Mendatang | TOPINFORMASI.COM

KPU Labuhanbatu Adakan APD Kepada Petugas TPS Pemilihan Bupati Mendatang

/ Selasa, 27 Oktober 2020 / 19.50

 




TopInformasi.com

Labuhanbatu -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu adakan alat pelindung diri (APD) kepada seluru petugas pemungutan suara (TPS) untuk pemilihan Bupati- Wakil Bupati pada Pilkada Labuhanbatu mendatang ini. Hal ini kita lakukan untuk menjalan protokol kesehatan pemerintah ditengah upayah penyebaran pendemi Covid 19. Jelas Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi pada rilisnya. Senin, 26/10/2020.


Wahyudi menjelaskan, pelaksanaan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid 19, KPU menyediakan kebutuhan APD untuk semua petugas TPS, baik penyelenggara pemungutan dan penghitungan suara maupun tim ketertiban TPS.  


" Ada 9.549 petugas TPS, dengan total 7.427 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 2.122 petugas pengaman/ketertiban TPS. Yang mana APD telah KPU siapkan sesuai standar protokol kesehatan, seperti masker, sarung tangan dan alat pelindung wajah (faceshield)," sebutnya.


Selain itu, KPU nantinya akan melakukan penyemprotan setiap TPS, serta menyediakan sarana pencuci tangan dan hand sanitizer di Lokasi TPS. Untuk para calon Pemilih juga akan diberikan sarung tangan dan diwajibkan memakai masker saat memasuki areal TPS," ungkapnya.


Wahyudi juga menyampaikan, penyediaan fasilitas APD terhadap petugas dan masyarakat pemilih, salah satu bukti kesiapan KPU menyelenggarakan Pilkada nantinya serta untuk menjaga penyebaran pandemi Covid 19 yang merebak.


" Pihaknya juga terus berusaha melakukan tindakan upaya pencegahan Covid 19, di antaranya tetap memberi pemahaman kepada penyelenggara di semua tingkatan agar mengedepankan protokol kesehatan menghindari penularan virus corona", katanya.(Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini