Ketua Pewarta Kembali Gulirkan Bantuan Sembako Kepada Jurnalis Terdampak Corona

/ Jumat, 23 Oktober 2020 / 12.05

 



Topinformasi.com

Medan- Wabah Pandemi virus xorona (Covid-19) berdampak luas pada semua golongan masyarakat..Tidak terkecuali dampak corona juga dirasakan beberapa kalangan jurnalis di Kota Medan. 


Sehubungan dengan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kembali menggulirkan bantuan sembako kepada jurnalis terdampak virus corona  di Kota Medan.   


"Aksi ini sebenarnya bentuk kepedulian kami terhadap nasib para jurnalis yang juga amat terimbas akibat pandemi corona ini. Bantuan sembako yang saya  salurkan ini menggunakan dana pribadi sendiri. Tidak menggunakan dana dari pihak ketiga, " ucap Chairumi Lubis usai membagikan sembako kepada jurnalis terdampak Corona di kantor Pewarta Polrestabes Medan Jalan AR Hakim No 123 Medan, Jumat (23/10/2020). 


  Untuk itu, Pemred Media Online Pewarta.co ini berharap, para jurnalis yang ada di wadah Pewarta Polrestabes Medan terus mengikuti aturan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan berdoa. Sebab dengan mematuhi aturan protokol kesehatan itu, para jurnalis Kota Medan ikut memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kota Medan. 



Selain itu, kegiatan jurnalis juga setiap hari melakukan peliputan dan menggali berdoa semakin baik. "Aktivitas jurnalis semakin baik dan jauh dari wabah virus corona di Kota Medan, " tandasnya. 



Lanjut dikatakan Chairum Lubis SH yang juga Sekretaris Jaringan Serikat Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini mengaku bangga bisa membantu rekan - rekan jurnalis di Kota Medan.


Kata Lubis, bahwa bantuan ataupun santunan tersebut diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi. 


"Selain itu, bantuan ini juga berkat arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," tandas Chairum Lubis.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini