Keren!Tekab Polsek Delitua Berhasil Ungkap Pencurian Burung Murai Batu Terekam CCTV Dengan Cepat

/ Senin, 21 September 2020 / 08.41

 


Topinformasi.com

Tim unit reskrim Polsek Delitua berhasil mengungkap Pencurian Burung Murai Batu yang sudah bagus suaranya terekam CCTV.Di Bangunan Metroling jln. Karya Tani gg. Poli Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor, Minggu tanggal 20 September 2020 Sekira Pukul 18.00 Wib.



Diketahui pelakunya Amin Alias Kompeng (42) Jln. Karya Tani gg. Family Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor terekam CCTV dengan ciri ciri memakai kaos hitam.



Korbannya Arif Kurniawan warga Komplek Citra Wisata Blok X-2A Jln. Karya Wisata Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor,terkejut mendengar aduan pembantunya melihat sarang burung murai batu yang digantung di teras rumah sudah terjatuh ke bawah dan posisi kandang burung terbuka dan burung murai didalam kandang sudah tidak ada lagi. Merasa kehilangan,Arif langsung melaporkan me Mapolsek Delitua.



Merespon dengan cepat,Kanit Reskrim Iptu Martua Manik,SH, MH.bersama Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur Ke Tkp Untuk Melakukan Olah Tkp usai mendengar laporan tersebut.



Berdasarkan Hasil Cek Tkp dan Rekaman CCTV Rumah Korban Bapak Arif Kurniawan  Serta Penyelidikan Unit Reskrim Delta, Bahwa diduga Keras Pelaku yang melakukan Pencurian Burung di Rumah Korban adalah Tsk AMIN Alias KOMPENG.


Pada Hari Minggu tgl 20 Sep 2020 Sekira Pukul 18.00 Wib diterima Informasi Keberadaan Pelaku di Bangunan Metroling Jln. Karya Tani gg. Poli Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor, Mendapat Info Tsb Unit Reskrim yg dipimpin Oleh Kanit Reskrim Delta Iptu Martua Manik, SH, MH. dan Panit Luar Ipda Elia Karo-karo Langsung Meluncur Ke Tkp yang dimaksud dan menemukan  Pelaku.


Team Langsung Menangkap dan mengamankan Tsk AMIN Alias KOMPENG ,saat dilakukan Introgasi dàn Pelaku Mengakui Perbuatanya Melakukan Pencurian Burung Murai Batu dari Rumah Bapak ARIF KURNIAWAN dengan Cara Memanjat Pagar Besi Komplek Citra Wisata Samping Swalayan diamaond dan Memanjat Pagar Rumah Bapak  Arif Kurniawan Kemudian Mengambil Burung Murai Batu kesayangan bpk Arif Kurniawan dari dalam Sangkarnya. dan Burung Tsb Sudah dijual Kepada Pelaku 480 An. RENDI (DPO) di jln. Karyawan kel. P. Mansyur Kec. M. Johor Lanjut Team melakukan Pengembangan terhadap Pelaku 480 Namun Belum Tembus Pandang. 


Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH membenarkan pencurian burung murai batu terekam CCTV,Dan sudah mengamankan pelakunya sesuai Ciri Ciri yang terekam CCTV,tersangka akan diproses sesuai hukum,"jelasnya.(Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini