Kapolda Sumut Resmikan Kampung Tangguh “Ika Bina En Pabolo”

/ Kamis, 03 September 2020 / 09.36


 Topinformasi.com

Bertempat di Desa Aik Paing kec. Rantau utara Kab. Lab Batu (Pondok Pesantren Darus Sholihin), Kapolda Sumut resmikan Kampung tangguh ika bina en pabolo saat kunjungan kerja ke wilayah Polres Labuhan Batu. Rabu (2/09)



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Bupati se-Kab. Labuhan Batu Labura, Labusel, Lab Batu Induk, Kapolres Labuhan Batu, Dandim 0209/ Lab Batu dan Danyon 126/ KC serta masyarakat sekitar kampung tangguh. 

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut dan rombongan meninjau kampung tangguh yang telah  melakukan program ketahanan pangan diantaranya Penanaman padi seluas 55 hektar, penanaman cabe 15 hektar, Ternak sapi +/- 40 ekor dan Tambak ikan lele 30 kolam . 


Dalam sambutannya saat meresmikan kampung tangguh Kapolda Sumut menyampaikan Terimakasih atas sambutan kedatangannya bersama Rombongan, Kapolda Sumut mengatakan setiap anggota Polres Labuhan Batu harus memberikan Pelayanan yang humanis. 

“Kehadiran Saya kesini yaitu untuk memberikan semangat untuk mampu dan tangguh dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19” ucap Irjen Martuani. 

Kapolda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat dan aparatur negara Patuh akan protokol kesehatan Yaitu dengan selalu Pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. 


“Apabila ada warga atau santri yang mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, segera lakukan pemeriksaan ke puskesma atau Rumah Sakit terdekat, guna mencegah penularan” sambung Kapolda Sumut saat memberikan sambutan.


Selain itu Kapolda Sumut turut menyampaikan Bahaya di sumut salah satunya peredaran Narkoba, tidak ada toleransi terhadap para palaku pengedar Narkoba begitu juga dengan Pencurian dengan kekerasan dan kejahatan jalanan lainnya. 


“Saya juga berharap aparat negara baik Polri, TNI serta pemda setempat turut memberikan himbauan serta pendisiplinan terkait Penerapan Protokol kesehatan di Pondok pesantren Darus Sholihin dan Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19” jelas Jenderal Nomor Satu di Polda Sumut. 


Saat acara ramah tamah ini Kapolda Sumut turut memberikan bantuan secara simbolis berupa Beras 1/5 Ton untuk Pondok pesantres DS, Pupuk untuk petani di 4 Link di kabupaten labuhan batu, Bantuan Laptop 10 Unit untuk santri Pesantren DS dan Bantuan Bebek 600 ekor kepda 3 (tiga) lingkungan aek Paing kec Rantau Utara Kab Lab Batu

Selesai kegiatan ramah tamah Kapolda Sumut dan rombongan melaksanakan Kegiatan di lanjutkan Panen Ikan lele bersama di Kampung Tangguh Ika bina en pabolo kabupaten Labuhan Batu.(tim)

Komentar Anda

Berita Terkini