Dian dan Retno,Spesialis Pencuri Kabel PLN Berakhir di Jeruji Besi

/ Kamis, 17 September 2020 / 20.28



Topinformasi.com

Labuhanbatu Selatan- Lagi-Lagi team Khusus Anti Bandit(TEKAB) Unit Reskrim Labuhanbatu Berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kabel PLN yang berinisial HFT alias Dian(38) dan S Alias Retno(27).

Dalam penangkapan yang di pimpin langsung oleh Kanit Pidum Iptu H.Naibaho, selain pelaku beberapa barang bukti dapat kejahatan berhasil di amankan berupa kabel sepanjang 12 meter, satu unit mobil Toyota Avanza BM 1547 JV, satu buah gunting kabel, satu buah tang potong, satu buah tali panjat, satu kunci inggris, satu buah kunci pas 17/14, satu buah kunci 17/19 dan kabel out sekira delapan meter.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK.MH melalui Kasat Reskrim, AKP Parikhesit SIK.MH  menerangkan bahwa tindak pidana yang dilakukan kedua pelaku di komplek perumahan Pinang Awan Jalan Lintas Pinang Awan Dusun Cikampak Tengah, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjut nya di Jalan Lintas Langga Payung depan warung sembako milik Kohir di Kelurahan Pinang Awan, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Jalan Besar Rintis Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang tepatnya di depan toko bangunan Usaha Baru lalu keduanya kita amankan di depan Bank Mandiri Rantauprapat," ujar Kasat, Rabu (16/9/2020).

Adapun kronologis penangkapan ini, imbuh Kasat, berawal pada Senin (14/9/2020) sekitar 07.00 adanya informasi 1 unit mobil Avanza warna hitam yang mencurigakan.

"Kemudian tim opsnal mendatangi dan ketika mendekatinya ternyata ada 1 orang lari dan tidak dapat diamankan, akan tetapi tim langsung mengamankan kedua orang lainnya. Saat diintrograsi, pelaku mengaku kabel listrik yang ada di dalam goni plastik mereka ambil dari wilkum Baganbatu," bebernya.

Saat dilakukan koordinasi dengan Polsek Bagan Sinembah, pelaku kembali mengakui melakukan pencurian kabel listrik PLN di Pinang Awan dan tidak ada melakukannya di Baganbatu, sehingga pihak PLN membuat laporan polisi atas kejadian tersebut.

"Usai diamankan, keduanya berikut barang bukti diboyong ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.(Samsul)

Komentar Anda

Berita Terkini