Audiensi Dengan Dewan Pengurus Pusat Komite Masyarakat Danau Toba Disambut Ramah Kapolda Sumut

/ Sabtu, 12 September 2020 / 07.05

Topinformasi.com-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi PJU Polda Sumut silaturahmi dan audiensi dengan Dewan Pengurus Pusat Komite Masyarakat Danau Toba, Jumat (11/09)


Kedatangan rombongan Ketua umum DPP KMDT bapak ST Edison Manurung, Wakil Ketum DPP KMDTX DR. Erni br Pasaribu, Sekjen DR. Ir. Sirorus,  Dewan pakar Prof. Dr. Sihor Situngkir, Dewan pakar Prof. Dr. Robert Sibarani serta Ketua DPP KMDT Ujiana br Sianturi .


Permasalahan yang saat ini terjadi di Danau Toba yaitu permasalahan lahan dimana didaerah Toba dan Samosir pernah ditemukan ladang ganja ,Kata Kapolda.


Dampak pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke Danau Toba juga berkurang sehingga perekonomian masyarakat terganggu. 

"Kemarin kami menanam bibit jagung bersama masyarakat untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kab. Samosir", ujar Kapolda Sumut


Peningkatan kualitas sumber daya manusia dibidang pariwisata juga sangat diperlukan seperti penggunaan bahasa yang santun, menjaga kebersihan lingkungan sekitar Danau Toba serta menjamin keamanan disetiap destinasi wisata


Dibarapkan kepada para pengelola objek wisata yang berada di sekitar Danau Toba untuk meningkatkan protokol kesehatan guna menghindari cluster baru. Hal ini untuk menjamin masyarakat yang berkunjung agar tidak terpapar Covid-19,Ujar Kapolda(tim.)

Komentar Anda

Berita Terkini