RE. Nainggolan JamuAudiensi Panitia OSC Horas DanauToba 2020

/ Sabtu, 22 Agustus 2020 / 12.43


Topinformasi.com l Tokoh Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) DR. R.E. Nainggolan, MM., yang sekaligus Koordinator Kelompok Pakar Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BPGKT), menerima audiensi Panitia Online Singing Contest (OSC) Horas Danau Toba Tahun 2020, di ruang Kantornya di Medan, Selasa (18/08).

Kunjungan audensi Panitia OSC Horas Danau Toba 2020 tersebut, dibawah kepemimpinan Allan Marbun SE,  didampingi Murni Huber sebagai Ketua PARFI Sumut dan para pengurus lainnya, guna mempererat hubungan silaturahmi dengan Koordinator Kelompok Pakar Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba, DR. RE. Nainggolan MM,. yang sekaligus melaporkan akan melaksanakan event OSC Danau Toba 2020. Dengan judul lagu yang akan dinyanyikan adalah “Horas Danau Toba”, yang ditampilkan dalam ajang “Online Singing Contest Horas Danau Toba Tahun 2020”  demikian dikatakan Ev.  Jhon Riwan Sipayung, yang merupakan pemakarsa event ini, kepada Topinformasi.com, melalui telepone selular WhatsApp, Jumat (21/08).

Jhon Riwan lebih lanjut  mengatakan  “Event ini, merupakan sebuah kegiatan lomba bernyanyi yang dilaksanakan secara virtual. Yangg bertujuan untuk menjaga dan melestarikan Danau Toba, seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini telah resmi menjadi bagian dari Global Geopark, oleh UNESCO: ucapnya.  

Ev. Jhon Riwan Sipayung, yang juga merupakan sebagai penulis Lagu “Horas Danau Toba”, pada event ini mengatakan “Adapun kegiatan yang diselenggarakan secara Online ini, juga diharapkan dapat menjadi hiburan untuk Masyarakat, dalam melalui masa Pandemi Covid-19” ucap Jhon Riwan 

Jhon Riwan, semabari mengulang atas niat terbentukan event ini mengatakan “Pada awalnya, saya tidak berpikir, karena begitu banyaknya orang yang tertarik mengikuti kontes ini. Pada waktu itu, saya menciptakan lagu ini, hanya dikarenakan merasa rindu akan keindahan dan panorama Danau Toba, yang sejuk, dengan sauasana masih asri terbayang oleh saya.  

Dan kebetulan, setelah menikah pada 08 Juni 2020 yang lalu, saya berserta dengan Istri saya, bermaksud tinggal sementara di Sukabumi-Jawa Barat. Dengan aktivitas sehari-hari saya lakukan, sebagai relawan, dalam Pelayanan Iman secara kreatif. Yang dimulai sejak tahun 2014 yang lalu” ucapnya. 


“Akan tetapi, saya merasakan, belum mempunyai penghasilan yang  tetap pada saat itu.  Sehingga timbul niat saya untuk pergi merantau, dengan tujuan mengumpulkan modal, untuk nanti membangun pelayanan yang sudah dirintis, dengan nama Komunitas Pejuang Generasi. Beralamat di Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu - Kabupaten Toba” ucap Jhon Riwan. Selanjutnya, Jhon Riwan mengatakan “Jadi, sampai saat ini, para peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti event ini,  (membayar uang pendaftaran-red), sudah ada 100an kontestan. Yang masing-masing, para peserta terdiri dari solo, duet dan trio.   Dan mereka para peserta, masing-masaing berasal dari kawasan Danau Toba dan juga luar kawasan Danau Toba. Seperti dari Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Subang, Tangerang, Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur,  Malasya, Hongkong, Skotlandia dan bahkan dari Amerika Serikat.  Dan para pesrta yang sudah mendaftar, diminta akan tetap mengirimkan data, yang sudah ada lebih 200an kontestan. 

Dan sejalan dengan waktu sebelom pelaksanaan event, sebelum 31 Agustus 2020. Mereka para kontestan, harus dapat menkonfirmasinya kembali, dengan melihat regristasinya (keikutsertaannya) di https://www.facebook.com/groups/thegivervision/permalink/1626602914155960/.” ucapn Jhon Riwan.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana event OSC Danau Toba 2020 Allan Marbun SE, pada saat dikonfirmasi mengatakan “Iya benar, pada hari Selasa 18 Agustus 2020 yang lalu, kita melaksanakan audensi dengan Koordinator Kelompok Pakar Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba, DR. RE. Nainggolan MM.  

Yang mana, kita sangat bersyukur dan berterimakasih sekali, atas sambutan beliau dengan kedatangan kami. Dengan pesan belai kepada kami Panitia, akan turut menjembatani melakukan pertemuan-pertemuan kepada Gubernur Sunatera Utara, Ke Dinas Pariwisata Sumut dan segenap pemangku wilayah, yaitu ke 7 Bupati di sekitaran Danau Toba” ucap Allan.

Lebih lanjut Allan mengatakan, “Dan nantinya, para peserta event agar mendaftarkannya, dengan dikenakan biaya Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah), Via WA ke 082166864522, dengan target peserta sebanyak 1000 orang.

Dengan masing-masing para peserta, bebas usia, bebas lokasi yang akan ditampilkan dan bebas profesi, Namun yang penting kami harapkan, mereka ang cinta akan keindahan dan panorama Danau Toba, dengan mengundang komentator-komentator event, diantaranya, Judika Sihotang, Joy Tobing dan para penggiat Seni Budaya ” ucap Allan menambahkan. (Togu Sihite)

Komentar Anda

Berita Terkini