Nyawa 2 Pelaku Pembobolan Rumah, Diselamatkan Polsek Pancurbatu Saat Dihakimi Massa

/ Kamis, 06 Agustus 2020 / 01.53



PANCURBATU - Dua orang pria pelaku pembobolan rumah yang terjadi Senin (20/7/2020) lalu sekitar pukul 04.00 WIB di Dusun 2, Desa Namoriam, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, akhirnya berhasil ditangkap dan jadi bulan bulanan massa. Namun, beruntung bagi ke-dua pelaku karena nyawanya terselamatkan oleh petugas Polsek Pancurbatu yang cepat tiba ke lokasi.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedi Darma melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar SH MH, Rabu (5/8/2020) malam menerangkan.  Ditangkapnya ke-dua pelaku karena melakukan pencurian disebuah rumah milik Dapit Sahputra (23), yang mengakibatkan harta bendanya  raip dikuras ke-dua pelaku.

"Ke-dua pelaku itu NPS (22) wadga Desa Salam Tani, Kecamatan Pancurbatu dan SBS (25) warga yang sama dengan korban. Dari rumah korban, ke-dua pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 1.500.000, 1 unit handphone (HP) merek Oppo warna hitam, 1 potong celana Jeans warna biru merek Red Hugo,"ungkap Kanit Reskrim.

Tonton juga:Polsek Patumbak Ungkap peredaran Narkoba Jaringan Internasional


Lanjutnya, atas perbuatan ke-dua pelaku korban pun langsung membuat laporan. Dari laporan korban personil langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pengejaran terhadap ke-dua pelaku yang identitasnya sudah diketahui warga.  Namun, ke-dua pelaku sudah kabur saat dikejar dikediamannya.

Dua minggu berlalu tepatnya Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 23.30 WIB, ke-dua pelaku berhasil ditangkap warga lalu menghakiminya. Personil yang saat itu sedang melakukan patroli begitu mendapat informasi pelaku pencurian dihajar massa langsung bergegas meluncur ke lokasi. 

Disana pelaku SBS berhasil diamankan dan langsung mengintrogasinya. Lalu pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama rekannya yang sedang menunggu di pinggir jalan yang berjarak 200 meter. Selanjutnya personil langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku NPS. 

"Ke-dua pelaku semenjak kejadian tidak pernah terlihat lagi, karena warga juga sudah mengintipnya. Namun saat pelaku SBS pulang ke rumahnya pada malam hari diketahui warga, sehingga pelaku langsung ditangkap warga. Sementara NPS menunggu SBS dipinggir jalan, sehingga ke-dua pelaku berhasil diamankan. Pelaku ini melakukan aksinya dengan masuk dari lubang angin belakang rumah yang terlebih dahulu di rusaknya,"jelasnya Syahril Siregar.

Ditambahkannya, pengakuan ke-dua pelaku hasil curiannya sudah habis dipakainya sementara HP sudah dijual kepada orang tidak dikenalnya.(db)

Komentar Anda

Berita Terkini