Nahas !! Belum Sempat Bawa Kabur Sepeda Motor Curiannya, Pelaku Ketahuan Pemilik Rumah Dan Dihakimi Massa

/ Senin, 03 Agustus 2020 / 09.04


Topinformasi.com
PANCURBATU - Dua orang pemuda nekat melakukan pencurian sepeda motor yang diparkir didalam rumah. Namun, saat sepeda motor hendak dibawa kabur, aksinya diketahui pemilik, sehingga seorang pelaku jadi bulan bulanan warga. Sementara seorangnya lagi berhasil kabur.

Peristiwa itu bermula pemilik rumah Saties Khana (32) warga Desa Sei Glugur, Dusun I, Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang, sedang berada di Kuil dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci.



Pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, ke-dua pelaku GN dan JS (30) warga Jalan Namo Ruben Julu, Kabupaten Deliserdang yang sudah mengintai rumah korban, datang dan merusak pintu rumah korban.

Melihat sepeda motor terparkir didalam rumah, ke-dua pelaku langsung mengambilnya. Namun, apes bagi pelaku pemilik rumah keburu pulang, sehingga korban langsung berteriak mailing dan ke-dua pelaku berusaha menyelamatkan diri dengan kabur. 



Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan korban dan melihat ke-dua pelaku kabur, masyarakat langsung mengejarnya dan berhasil mengamankan pelaku JS dan menghakiminya. Sementara rekan pelaku GN berhasil kabur.

Namun, beruntung bagi JS yang saat itu dihakimi massa, nyawanya terselamatkan oleh petugas Polsek Pancurbatu yamg saat itu cepat tiba ke lokasi. Selanjutnya JS beserta barang bukti 1 unit sepeda motor honda Vario BK 3652 ADJ milik pelaku, 1 tas hitam berisikan pakaian, 1 kunci T, 1 pisau badik, langsung diboyong ke Mapolsek Pancurbatu.


Kapolsek Pancurbatu AKP Dedi Darma melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, Senin (3/8/2020) pagi, membenarkan telah seorang tersangka pelaku pencurian.

"Tersangka mencuri dengan merusak pintu depan rumah dan juga merusak kontak sepeda motor menggunakan kunci T. Sementara rekan tersangka GN masuk daftar pencarian orang (DPO),"bebernya. (db).

Komentar Anda

Berita Terkini