Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Panen Ikan Nila dan Patin

/ Kamis, 06 Agustus 2020 / 15.56


Topinformasi.com
Medan -Upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat dimasa  pandemi Covid-19 sangat baik, Buktinya,  Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin SH  dan Kanit Reskrim Iptu  ALP Tambunan SH MH melaksanakan panen Ikan Nila Bangkok  dan Patin di Mako Polsek Medan Timur,  Kamis (6/8/2020).

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengatakan, panen ikan ini  akan diberikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid - 19  dan sekaligus bersamaan dengan pemberian bantuan sembako kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Timur. 

“Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) kita tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada pangan, " paparnya. 



Ketahanan pangan berhasil  membantu masyarakat untuk membudidayakan ikan dengan tempat yang sempit dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Apalagi Polsek Medan Timur akan membantu warga yang ingin membudidayakan ikan. 

"Kita juga akan mempersiapkan kolam ikan lagi terbuat dari bahan fiber yang mudah didapat  untuk membudidayakan  bermacam ikan yang mudah dikonsumsi warga, " timpal mantan Kapolsek Medan  Area ini. 


Tentunya,  warga diminta terus mengikuti aturan protokol kesehatan untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan berdoa. 

"Kita harapkan warga ikut memutuskan mata  rantai penyebaran Covid - 19 di wilayah hukum Polsek Medan Timur dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, "  jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini