Kerap Melakukan Pencurian Sepeda Motor Dan Pembongkaran Rumah, Seorang Pemuda Didor Polsek Percut

/ Selasa, 18 Agustus 2020 / 13.07

 

Topinformasi.com

PERCUT - Seorang pemuda pengangguran yang kerap melakukan pembongkaran rumah dan pencurian sepeda motor di Wilkum Polsek Percut Sei Tuan, akhirnya berhasil diringkus. Selain diringkus, pemuda tersebut juga dihadapi timah panas dibagian kakinya lantaran melawan saat ditangkap. 


Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricki Pripurna Atmaja SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto SH Selasa (18/8/2020) menjelaskan. Penangkapan terhadap tersangka RI  (30) warga Jalan Bhayangkara,  Gang Pribadi Medan, setelah adanya 6 korban yang membuat laporan di Mapolsek Percut. Dari laporan tersebut personil langsung melakukan pencarian terhadap tersangka.


"Identitas tersangka berhasil kita ungkap dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan beberapa saksi," ujar Kanit Reskrim.


Pada Mnggu (16/8/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, personil mengetahui persembunyian tersangka yang berada di Jalan  Wiliam Iskandar Medan Ested, Kecamatan Percut Sei Tuan. Selanjutnya personil langsung meluncur ke lokasi. Sampainya di lokasi personil melihat tersangka dan melakukan penangkapan. Namun, saat pelaku akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan, terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur kearah kakinya, sehingga tersangka dapat dilumpuhkan. Selanjutnya tersangka diboyong ke RS Bhayangkara Medan guna perawatan medis.


"Tersangka melakukan kejahatannya sebanyak 6 kali dalam satu bulan ini. Satu kali melakukan pembongkaran rumah, lima kali pencurian sepeda motor. Dari tersangka juga kita amankan barang bukti

1  buah Kunci T, 1  buah Obeng, 1  PS 3, 1  baju yg digunakan pelaku, 1 buah pisau lipat,"ungkap Kanit.(db)



Komentar Anda

Berita Terkini