Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh Pelindo 1

/ Kamis, 13 Agustus 2020 / 03.52

Topinformasi.com-Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan ini dan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun, Pelindo 1 melakukan rangkaian program CSR (Corporate Social Rensposibility) dengan tema “Cintai Mangrove Sejak Dini”, di Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/8/2020).


Selain penanaman 2.020 bibit mangrove, Pelindo 1 juga memberikan bantuan 8 set alat pangkas, bantuan untuk Rumah Baca Merah Putih sebesar 17 juta tahap I dan 13 juta tahap II, serta pangkas gratis untuk 75 orang .


Direktur Utama Pelindo 1 Dani Rusli Utama mengatakan, dengan penanaman mangrove ini dapat memperkuat pesisir dan mengurangi abrasi pantai, dan berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar.


"Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini kita juga mengedukasi masyarakat dan anak-anak yang merupakan generasi muda, agar peduli pentingnya menjaga ekosistem laut bagi kelestarian lingkungan kita, dimana hal ini adalah salah satu bentuk kontribusi kita bagi negara,” sambung Dani Rusli.


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh Pelindo 1.



“Hutan mangrove sangat berfungsi sebagai pagar terdepan menjaga garis pantai, kemudian juga berguna sebagai tempat berkembang biak biota laut, hingga menyediakan ekosistem alami serta memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat di sekitarnya," kata Martuani Sormin.(Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini