Ikal SMP N 3 Medan Korwil Sumut Sembelih 3 Ekor Lembu Dan 1 Ekor Kambing

/ Senin, 03 Agustus 2020 / 10.29

Topinformasi.com-“Assallammuallaikum warahamatullahi wabarakatuh. Terimakasih kami ucapkan kepada Abang, Kakak, , yang telah memberikan sumbangan kepada kita, keluarga besar Ikatan Alumni (Ikal) SMP N 3 Medan, yang telah mendonasikan atas pemberian Hewan Qurban, tepatnya pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, yang jatuh pada hari Jumat (31/07/2020).

Semoga apa yang kita Qurbankan hari ini, menjadi barokah bagi kita semua dan  begitu juga kepada Masyarakat yang menerimanya,” demikian dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Qurban Ikal SMP N 3 Medan, Korwil Sumatera, Aten (84), kepada Topinformasi.com, usai berfoto bersama dengan unsur kepanitiaan lainnya. Yang dilaksnakan di  Aula Kelompok Tani Bina Bersama Jl. Pringgan Raya No. 05 Jermal 15 Medan Denai, Minggu, (02/08).

Baca Juga :Bocah Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

https://youtu.be/FmeV1kagmHU


Lebih lanjut, Aten mengatakan  ini sangat luar biasa, yang mana, para pendonetour benar-benar peduli kepada kita semua Alumni SMP N 3 Medan Lintas Angkatan. Dengan pemberian  hewan Qurban yang, akan dipotong, secara keseluruhan pada tahun yang ke dua kalinya ini, banyaknya 3 ekor lembu. 1 ekor Kambing. Untuk diberikan kepada Guru SMP N 3 Medan, Alumni, termasuk juga Alumni yang non Muslim  dan Masyarakat, yang keseluruhannya diberikan sebanyak 340 kupon. ” ucapnya.


“Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Qurban mengucapkan, terimakasih. Semoga nantinya, akan menjadi amal ibadah kita bersama dikemudian hari” ucap Aten.

Aten menambahkan “Pelaksanaan Qurban ini adalah, untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan, serta semakin mempererat tali silaturrahmi diantara kita Alumni, baik yang Muslim, maupun Umat Kristiani. Dan selain itu Qurban juga, merupakan wujud pengabdian kita sebagai Umat Muslim, yang taqwa kepada Allah SWT” ucap Aten.

Ditempat terpisah, Ketua Korwil Sumut, Ikal SMP N 3 Medan, Zainal Arifin (83), saat dikonfirmasi awak media ini, melalui pesan singkat WhatSapp mengatakan “Assallammuallaikum warahamatullahi wabarakatuh Berqurban adalah salah satu cara kita Ummat Islam utk mendekat diri pada Allah SWT. Oleh karena itu, Ikal SMP Negeri 3 Medan, Korwil Sumatera berusaha, untuk konsisten melaksanakan Ibadah Qurban.

Bersama dengan ini, harapan kita, setiap tahun nya dapat kita laksanakan, Dan Perayaan Qurban saat ini, adalah pelaksanaan yang sudah ke 2 kalinya kita lakukan” ucapnya.

Zainal menambahkan, “Mari kita semua Alumni SMP N 3 Medan, Lintas Angkatan, dimanapun saat ini berdomisili, agar kegitan penyembelihan Qurban ini, kita jadi kan ajang silaturrahmi, sehingga akan semakin memperkokoh tali persaudaraan diantara kita semua. Dan semoga pada tahun-tahun ke depan, kita semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan Hari Raya Qurban ini.” ucap Zainal.

Tampak hadir yang non Muslim dalam kegiatan Hari Raya Qurban pada saat itu, diantaranya, Lisbeth Manalu (70), Titin Siahaan (70), Diarina Sianipar (77), Rumondang (77), Togu Sihite (81), Jojor (84), Irene Manurung (84), Lenti Rajagukguk (86), Martides Silitonga (86). Yunita Marpaung (86). (Togu Sihite)
Komentar Anda

Berita Terkini