Idul Adha 1441 Hijriah, Dojo Khusus 45 Padepokan Sembelih 4 Hewan Qurban

/ Minggu, 02 Agustus 2020 / 22.05

Topinformasi.com
PATUMBAK - Wadokai Karatedo Indonesia, Dojo Khusus 45 Padepokan, sembelih hewan qurban, bertempat di Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro, di Jalan Sedap Malam, Dusun ll, Desa Patumbak ll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (02/08/2020) pagi.‬

‪Penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing itu dilakukan, bekerjasama dengan
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza beserta para dermawan dan hamba Allah. Usai dilakukan penyembelihan, selanjutnya daging qurban dibagikan kepada para orangtua siswa Dojo Khusus 45 Padepokan. 


Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua Wadokai Karatedo Indonesia Dojo Khusus 45 Padepokan Supriadi, Sekretaris Rido Efrianata, dan Bendahara Afrizon. Sedangkan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, diwakili Aiptu Muhamad Aman. 

Pada kesempatan itu,
Ketua Wadokai Karatedo Indonesia, Dojo Khusus 45 Padepokan, Supriadi mengatakan, walau negeri ini masih mengalami Pandemi Covid-19, namun, dalam perayaan Idul Adha 1441 H, Dojo Khusus 45 Padepokan, masih sempat menyembelih 4 ekor hewan qurban. Sedangkan yang ikut berqurban tahun ini, selain Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, yang berqurban 1 ekor kambing, juga partisipasi dari para dermawan dan hamba Allah. 



‪“Kita berharap pada perayaan Idul Adha tahun depan, jumlah hewan qurban yang disembelih mudah-mudahan akan bertambah,” harapnya.‬

‪Diterangkan Supriadi, daging qurban akan dibagikan kepada para orangtua siswa.
Dia juga mengatakan, pemotongan hewan qurban yang diselenggarakan Dojo Khusus 45 Padepokan, dalam upaya meningkatkan semangat kebersamaan sesuai dengan keberadaan Wadokai Karatedo Indonesia, Dojo Khusus 45 Padepokan. Selain itu, tambahnya, pembagian hewan qurban sebagai wujud ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi dengan sesama.


”Meski ditengah mewabahnya Covid-19, semangat berbagi jangan sampai kendur, dan lebih bersemangat lagi,” pungkasnya. (db).

Komentar Anda

Berita Terkini