Jelang Idul Adha, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Bagikan Santunan Serta Sembako Kepada Pengurus dan Warga Terdampak Corona

/ Kamis, 30 Juli 2020 / 14.11

Topinformasi.com
Medan. Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kembali bagikan santunan serta sembako kepada pengurus dan warga terdampak virus corona (Covid - 19).

Kegiatan pembagian santunan dan sembako dilaksanakan di Markas Pewarta Jalan AR Hakim No 123 Medan.

 "Kegiatan itu sekaligus mensukseskan Hari Raya Idul Adha pada hari Jumat tanggal 31 Juli 202O mendatang, " ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).


Selain membagikan sembako, Pewarta Polrestabes Medan juga menyalurkan bantuan 100 nasi bungkus kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Medan.  Sasarannya kepada penarik becak, driver online, penyapu jalanan, dan kaum dhuafa.

Tentunya kepada pengurus dan warga lainnya terus mengikuti aturan protokol untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, selalu menggunakan masker di luar rumah dan berdoa.

"Sehingga warga Kota Medan ikut memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kota Medan, " paparnya.


Ditambahkan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini, cara yang baik berkurban itu  dengan cara membagikan kepada orang yang tepat dan membutuhkannya.

Besok (Jumat) umat Islam di seluruh dunia akan menyambut Idul Adha. Hari raya yang jatuh setiap 10 Dzulhijjah (70 hari setelah Idul Fitri) ini juga dinamakan sebagai Lebaran Kurban. Pada hari tersebut muslim memang diperintahkan untuk menyembelih hewan ternak sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT.


Kurban sendiri berasal dari kata udhiyah yang bermakna menyembelih hewan  kurban dengan niat mendekatkan diri kepada Tuhan. Hukum Kurban adalah sunah muakkad (kecuali pendapat Imam Hanafi yang menyebut bahwa kurban hukumnya wajib bagi yang mampu).  "Semoga kebersamaan yang dibangun selama ini semakin sukses untuk Pewarta Polrestabes di Kota Medan, " tandas Chairum Lubis. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini