TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Warga Batu Bara Apresiasi atas Gerak Cepat Kapolres Batu Bara Bantu Masyarakat

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 11.50

Warga Batu Bara Apresiasi atas Gerak Cepat Kapolres Batu Bara Bantu Masyarakat


Topinformasi.com-
Batu Bara -Bagaikan pepatah, orang lain masih berpikir namun Kapolres Batu Bara sudah berbuat.
Kesigapan dan tanggap dengan situasi kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan terobosan yang inovatif yang dilakoni Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat Batu Bara.

Para Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara merasakan kehadiran AKBP Ikhwan Lubis yang langsung turun ke desa-desa dan menyentuh masyarakat lapisan bawah.

Kepala Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara Mukis di Balai Desa, Rabu (17/6/20) kepada sejumlah awak media sembari ngopi bareng menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Batu Bara.

Diakuinya, selama AKBP Ikhwan Lubis menjabat sebagai Kapolres Batu Bara sangat perduli dan banyak melahirkan terobosan baru (Inovasi).

"Inovasi beliau yang paling menyentuh masyarakat kurang mampu seperti menggagas dan membentuk Komunitas Sedekah Jumat atau KSJ. KSJ yang setiap Jumat menyalurkan sembako sangat membantu mengatasi kesulitan hidup dimasa Covid-19 ini", ungkapnya.

Inovasi lain yang digagas Kapolres adalah pemberian bibit ikan hias kepada maayarakat melalui KSJ Batu Bara untuk dikrmbangbiakkan.

"Ikan hias jenis Cupang atau ikan laga gampang dikembangkan dan memiliki nilai jual tinggi. Ini tentu menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat", terang Mukis.

Demikian pula blusukan ke desa-desa yang dilakukan Kapolres beserta jajaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker.

Terkait rencana pemerintah menerapkan New Normal, Kades Mukis memuji langkah Kapolres yang menginstruksikan seluruh jajaran mengadakan sosialisasi hingga pelosok desa.

" Bhabinkamtibmas sangat aktip betul ke desa-desa dan begitu juga Kasat Binmas AKP Syafi'i selalu datang ke desa kami memberikan penyuluhan tentang Covid-19 kepada masyarakat dan bagaimana cara memutuskan mata rantai Pandemi Covid-19", papar Mukis.

Mukis mengakui bahwa angka kriminal sangat menurun di desanya bahkan di Kabupaten Batu Bara. Diakuinya juga dengan seringnya Polisi datang ke desanya kejahatan menjadi drastis menurun.

Menyinggung program tegas Kapoldasu dan Kapolres Batu Bara menghancurkan jaringan Narkoba disambut hangat masyarakar Batu Bara.

"Kita dukung penuh upaya Kapolres memberantas Narkoba hingga keakarnya karena Narkoba merusak generasi bangsa", ujarnya.

Himbauan Kapolres Batu Bara kepada seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara agar meningkatkan kewaspadaan mengawasi warga yang keluar masuk Batu Bara terlebih yang datang dari daerah zona Merah Covid-19 dianggap Mukis merupakan sikap cepat tanggap AKBP Ikhwan Lubis.

Kapolres menyampaikan himbauan tersebut sebagai respon atas ditemukannya kasus pertama positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Kasus tersebut muncul akibat seorang remaja putri warga Kecamatan Datuk Lima Puluh yang bekerja di Medan pulang sewaktu lebaran Idul Fitri lalu dinyatakan positif terpapar Covid-19. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini