Tak Pandai Berenang Ikhsan Hanyut di Sungai dan Tewas

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 21.45


Topinformasi.com-
Naas bagi Ikhsan, bocah Sekolah Dasar(SD), saat lagi asik mandi sambil bercengkerama dengan temannya tenggelam kedasar sungai, meskipun sungai tersebut sangat kecil, namun pada saat itu air sungai lagi besar, Isan panggilan akrabnya tidak pandai berenang dan hanyut terbawa arus.

Seorang bocah laki laki berusia 9 tahun warga Dusun III Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, ditemukan tewas setelah hanyut bersama seorang temannya.

M Ikhsan, bocah malang tersebut ditemukan tim SAR Batu Bara dan Polsek Lima Puluh, 5 jam setelah hanyut dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sementara itu, Ibnu Andika (10) warga dusun dan desa yang sama, teman korban yang turut hanyut ditemukan warga beberapa saat setelah hanyut dalam keadaan hidup.

Kedua bocah ini hanyut di Sungai Gemente Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (5/6/20) sekitar pukul 10.00 WIB. Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi yang turut melakukan pencarian terhadap korban kepada wartawan, Jumat (5/6/2020) sore, membenarkan peristiwa tersebut.

Para saksi mata menyebutkan, sebelum kejadian, Jumat (5/6/20) sekira pukul 10. 00 WIB, korban bersama dengan 3 orang temannya, Arya Syahputra, Adam dan Ibnu Andika, memancing di Sungai Gemente Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Setelah korban dan saksi selesai memancing, selanjutnya mereka mandi di sungai tersebut. Pada saat mandi di sungai yang airnya sedang meluap, korban M Ikhsan dan Ibnu Andika (10) hanyut terbawa arus sungai.

Melihat dua temannya hanyut, saksi Adam dan Arya Syahputra berteriak meminta pertolongan kepada warga yang sedang memancing tidak jauh dari lokasi hanyutnya korban.

Kemudian, warga berupaya menolong korban namun hanya berhasil menyelamatkan Ibnu Andika, sedangkan korban M Ikhsan tenggelam dan tidak ditemukan.

Sekira pukul 11.00 WIB, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi beserta anggota tiba ke lokasi untuk membantu pencarian korban. Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, tim SAR Batu Bara tiba di lokasi membantu pencarian korban dengan menggunakan perahu karet, dibantu warga bersama sama turun ke sungai.

Akhirnya, sekiar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan di tepi sungai dengan posisi tenggelam dan keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban di evakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi memberikan bantuan uang duka dan sembako kepada keluarga korban yang diterima oleh orang tua korban, sebagai rasa turut berduka cita. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini