TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Polrestabes Medan Ungkap Curas,1 Tewas 3 Pincang

/ Selasa, 16 Juni 2020 / 16.36

Siip!!Polrestabes Medan Ungkap Curas,1 Tewas 3 Pincang


Topinformasi.com-
DOR! Satu jambret Medan tewas , 3 lainnya terpincang-pincang ditembak polisi. Tersangka jambret yang tewas diterjang peluru petugas adalah APS alias Letoy (29), warga Jalan Kelambir V/ Jalan Gatot Subroto KM 5,5, Gang Radio, Kecamatan Medan Helvetia. Ia ditembak karena menyerang petugas. Letoy disebut polisi merupakan otak komplotan jambret yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Baru dan wilayah hukum Polsek Sunggal.

Ini peringatan keras bagi pelaku kejahatan jalanan di Medan, kalau gak mau mati ditembak, segeralah bertaubat.Tiga tersangka lainnya terpaksa dipapah karena kakinya ditembak.


“Yang tewas ini merupakan otak pelaku. Dia berperan sebagai eksekutor di boncengan sepeda motor. Saat beraksi ia memakai helm merk Bogo warna warni,” ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko  di Mapolrestabes Medan(16/6/2020).


Tambah Kapolrestabes Medan, ke empat pelaku merupakan residivis yang baru keluar dari penjara karena program asimilasi Covid-19. Bahkan salah satunya yakni, APS sudah 3 kali di penjara. Pertama, kasus ganja di Polsek Medan Helvetia tahun 2014 dan menjalani hukuman 1,6 tahun lalu dan baru keluar tahun 2016.


Kedua, kasus jambret di wilayah Polsek Medan Baru tahun 2017 menjalani hukuman 8 bulan, lalu keluar tahun 2017 akhir. Ketiga masuk kasus jambret di Polsek Medan Helvetia tahun 2018 menjalani hukuman 3,6 bulan, baru keluar bulan April tahun 2020 karena program asimilasi.


Tersangka lainnya, S alias Sabir (25), warga Jalan Benteng, yang berperan sebagai eksekutor perampas tas. Saat beralsi, tersangka ini memakai helm Scoopy warna Hitam. Kemudian, GP (22), warga Jalan Medan-Binjai KM 9,1, Desa Lalang Kota, Kabupaten Deli Serdang, berperan sebagai pengendara sepeda motor Scoopy dan memakai helm Bogo warna Hitam.


Terkahir, ES (24), warga Jalan Kelambir V Garapan, yang berperan sebagai joki mengendarai sepeda motor Honda Vario Hitam pakai Helm LTD warna Hitam. “Keempat tersangka ditembak. Salah seorang yakni APS tewas. Sementara 3 tersangka lainnya ditembak di bahagian kakinya,” jelasnya.


Dari keempat tersangka, polisi menyita barang bukti 4 helm 2 merk Bogo, dan dua mere lainnya, sepeda motor Honda Beat warna Hitam BK 2885 AEB, Honda Scoopy warna Merah BK 3203 AGV, serta Honda Vario warna hitam.

Korban yang dihadirkan dalam paparan Konfrensi pers ini mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengungkapkan kasus curas dengan tegas dan terukur.(Red)


Komentar Anda

Berita Terkini