Pemuda Batak Bersatu Laporkan RS.Murni Teguh Ke Polisi

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 16.46


Topinformasi.com-
R.Simanjuntak (66) warga Medan Selayang meninggal dunia di Rumah Sakit Murni Teguh Jalan Irian Medan, dimakamkan secara protokoler Covid 19 oleh pihak Rumah Sakit Murni Teguh .

Awalnya pasien masuk Rumah Sakit Murni Teguh karena sakit kanker otak dan dirawat secara intensif oleh Dokter RS.Murni Teguh.

Namun setelah dirawat, akhirnya Pasien meninggal dunia karena PDP covid19. Dan dimakamkan secara protokoler gugus tugas covid19 Kecamatan Medan Tuntungan.

Sementara,Ketika dikonfirmasi media Dr.Herman selaku yang mewakili humas RS.Murni Teguh mengatakan hanya melaksanakan tupoksinya dan sudah melaporkan ke Gugus Tugas,dan menjalankan sesuai tupoksi .

Hendra selaku Gugus Tugas kecamatan Medan Tuntungan ketika dikonfirmasi media mengatakan "Kami menjalankan Fungsi Koordinasi dengan RS untuk Pelaksanaan Protokol Pemakaman Bang, sebelumnya kami juga menghimbaukan agar pihak RS.Murni Teguh memberikan edukasi kepada pihak keluarga terkait protokoler yang akan dilakukan,"terangnya.

Namun hasil konfirmasi media ke pihak PBB(Pemuda Batak Bersatu) selaku yang diberi kuasa oleh pihak keluarga almarhumah Ruslan Simanjuntak berbeda dengan jawaban pihak Rumah Sakit Murni Teguh dan pihak gugus tugas covid19 Kecamatan Medan Tuntungan,

Pihak keluarga yang diwakili oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu(PBB) mengatakan bahwasannya pasien bernama Ruslan Simanjuntak dirawat secara intensif di RS.Murni Teguh,, dan disaat itu juga dilakukan pemeriksaan laboratorium dan hasilnya menyatakan pasien atas nama Ruslan simanjuntak "NEGATIf SARS-COVID 2" dan soal kapan ibu kami dikuburkan kami pihak keluarga tidak mengetahuinya.

Saat ini tuntutan pihak keluarga almarhumah Ruslan Simanjuntak telah dibawa ke jalur hukum, pihak keluarga almarhumah yang didampingi organisasi Pemuda Batak Bersatu(PBB) telah melaporkan pihak RS.Murni Teguh ke Polda Sumut dengan nomor laporan:STTLP / 983 / VI / 2020 / SUMUT / SPKT III,sabtu(6/6)2020.

Pihak keluarga almarhumah Ruslan Simanjuntak hanya berharap agar kiranya jenazah orangtua kami dapat dipindahkan ke makam keluarga kami,"ujarnya kepada awak media.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini