TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Hangus!!Rumah Padat Penduduk Terbakar di Medan

/ Rabu, 10 Juni 2020 / 14.27


Topinformasi.com-
Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di sekitar Pasar Meranti, Jalan Punak, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (10/6/2020) pagi.


Tidak ada laporan korban jiwa pada insiden kebakaran tersebut. Namun belasan bangunan telah hangus dilalap api, termasuk sejumlah kios di Pasar Meranti.


Salah seorang warga, James (27) mengatakan api yang menyebabkan kebakaran pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga yang terbakar.


“Dari rumah warga. Kemudian menjalar ke rumah yang lain. Kalau penyebabnya kita enggak tahu,” sebut James.


James mengaku, peristiwa kebakaran ini sempat membuat warga panik. Pasalnya api cepat membesar sementara lokasi kebakaran dipadati banyak warga.


“Banyak warga yang berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Termasuk anak-anak mereka. Jadi tadi terlihat sekali kepanikannya. Belum lagi banyaknya warga yang melihat kebakaran,” terangnya.


“Petugas pemadam kebakaran pun tadi sempat kewalahan memadamkan api. Beruntung warga juga ikut membantu sehingga api bisa segera dipadamkan,” pungkasnya.


Sementara Manager Pusat Pengendalian Operasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 9:15 WIB. Bangunan yang terbakar rata-rata mengalami kerusakaan hampir 85 persen akibat kebakaran itu.


“sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Tapi untuk korban luka atau meninggal dunia, kita pastikan tidak ada. Ini sedang pendinginan. Api sudah dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB tadi,” tandas Nurly.


Komentar Anda

Berita Terkini