FKUB Batu Bara Serahkan Ratusan Paket Sembako Untuk Tokoh Lintas Agama | TOPINFORMASI.COM

FKUB Batu Bara Serahkan Ratusan Paket Sembako Untuk Tokoh Lintas Agama

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 21.42


Topinformasi.com-
Dampak covid - 19 yang melanda di nusantara khususnya di Kabupaten Batu Bara melumpuhkan perekonomian warga tanpa terkecuali, memasuki tahapan new normal kita berharap semua sektor dapat pulih kembali.

Demikian sambutan Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MAP saat memberikan bantuan sembako untuk para tokoh lintas agama, yang dilaksanakan oleh FKUB di kantor Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Batu Bara jalan Apel Perumahan Indah Permai Lima Puluh Batu Bara, Jumat (05/06/2020).

Lanjut Bupati, bantuan paket sembako yang diberikan jangan dinilai dari jumlahnya,  "namun ini adalah salah satu bentuk kepedulian untuk saling berbagi, setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak covid - 19", jelas Bupati Zahir.

Memasuki tahapan new mormal di Batu Bara, warga harus tetap mematuhi protokoler kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan jangan berkerumun, ujar Zahir.

Ketua FKUB Batu Bara, Adnan Haris S. Ag.  M. Pd mengatakan, 500 paket sembako dari FKUB ditambah bantuan dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara 30 paket sembako, total keseluruhan 530 paket yang diberikan untuk tokoh lintas agama di Kabupaten Batu Bara, ungkap Adnan Haris.

500 paket sembako yang disalurkan sumber dananya dari dana hibah pemkab Batu Bara untuk FKUB dan disalurkan untuk warga yang terdampak covid-19.

"Atas nama FKUB Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres Batu Bara yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan kami ini",ucap Haris.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Zahir, Kapolres dan Kakan Kemenag menyerahkan bantuan sembako kepada tokoh agama, Islam, Kristen, Katolik, dan Budha secara simbolis.

Salah seorang tokoh agama, Sahrial, mengucapkan apresiasi kepada FKUB Batu Bara yang telah peduli membantu pemuka agama tanpa pandang bulu, "dengan adanya bantuan pemuka lintas agama dapat menambah kerukunan beragama di Batu Bara," pungkas Sahrial.

Turu hadir dalam keliatan tersebit, Buoati Batu Bara, Zahir, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, Kakan Kemenag Batu Bara, Ahmad Sofyan, Sekretaris Kesbangpol, pengurus FKUB Batu Bara dan tokoh lintas agama. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini