Angkat Sumpah Kedokteran Di FK UMSU Anggkatan XXI Dr Tengku Fitria Larasati Harumkan Batu Bara

/ Sabtu, 20 Juni 2020 / 15.18

Topinformasi.com-
Batu Bara -Dr Tengku Fitria Larasati warga Desa Sipare - Pare Kecamatan Air Putih Batu Bara Sumatera Utara, berhasil menyandang gelar dokter usai lakukan Yudisium dan Sumpah dokter di gedung Auditorium Kampus 3 Universitas Muhammadiah Sumatera Utara, yang dihadiri langsung oleh Rektor UMSU, DR. Agussani MAP, dan dekan FK UMSU Sabtu, (20/06/2020).

Dr Fitria Larasati anak sulung dari dari tiga bersaudara anak Tengku Akhrodial dan Zaimah menjalani pendidikan kedokteran selama enam tahun, masuk di FK UMSU Medan pada TA 2014/2015.

Kepada media ayah kandungnya Tengku Akhrodial yang akrab di panggil Dilal mengatakan, sangat berterima kasih kepada sanak keluarga yang telah turut mendoakan, membantunya untuk menyelesaikan pendidikan anaknya sehingga mendapat gelar dokter.

"Saya tak menyangka kalau sekarang mempunyai anak dokter, ini semua karunia besar dari Allah SWT, Allah lah yang memudahkan segala urusan di dunia ini", ungkap Dilal sambil menyeka air matanya.

Dr. Tengku Fitria Larasati (Laras) yang lahir di Tanjung Gading 14 Maret 1996 adalah alumni dari SMP N I Indrapura lanjut ke SMAN I Indrapura, tahun 2014 lulus sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran UMSU Medan angkatan XXI.

"Terima kasih Ya Allah, terima kasih kepada keluarga, terkhusus kepada Ayah dan Ibu saya yang telah bersusah payah membiayaiku sampai mendapat gelar dokter", ujar Laras sambil menangis bahagia.

Laras ingin mengabdi di Batu Bara, karena Batu Bara tumpah darah Laras, ingin berbakti kepada warga Batu Bara, terutama kepada kedua orang tua, pungkas Laras.

Tengku Fitria Larasati dengan IP 3,94 bersama dengan 78 rekanya kini telah resmi menjadi dokter dan siap untuk mengabdi ditengah masyarakat. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini