Warga Kurang Mampu Di Lima Kecamatan Kota Medan Dan Deli Serdang Dapat Bantuan Sembako Dari Ketua Pewarta Chairum Lubis

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 16.41

Topinformasi.com- Sedikitnya 10 warga kurang mampu di Kota Medan mendapatkan bantuan sembako dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH. Mereka yang mendapatkan bantuan itu adalah warga terdampak virus corona (Covid - 19) dan kehidupannya di bawah garis kemiskinan. 

"Sya sebagai warga Kota Medan turut serta menggulirkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu, " ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kepada wartawan di jalan AR Hakim Medan, Jumat (1/5/2020).

Bantuan itu juga dilakukan empat wilayah kecamatan Kota Medan, masing - masing Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Patumbak, Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Perjuangan. "Bantuan sembako untuk warga kurang mampu berjalan lancar dan aman, " tambah Pemred Media Online Pewarta.co


Kata Lubis, kegiatan ini  juga dalam rangka Jumat Barokah,  sebagai umat muslim,  wajib memberikan santunan ataupun bantuan kepada mereka yang memang membutuhkannya.
     
Bantuan sembako berupa beras dan minyak makan diberikan kepada warga kurang mampu dikawasan Jalan Bromo Kec. Medan Area, Jalan Karya Darma Gang Famili Kel. Pangkalan Mansyur Kec. Medan Johor, Gang Karya Dusun 9 Desa Mariendal I Kec. Patumbak, Jalan Sehati Kec. Medan Perjuangan dan Desa Senties Kec. Percut Sei  Tuan.
     
Dijelaskan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini bahwa santunan tersebut juga sesuai arahan dari Kapolda Sumut dan Karorenmin Bareskrim Mabes Polri.

"Santunan ini diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan Karorenmin Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SIK MSi," terang Chairum Lubis.

Lanjut diterangkan Chairum Lubis bahwa santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari Waka Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

"Jadi, santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK MTCP," pungkas Chairum Lubis.

Salah seorang warga yang tinggal di Gang Karya Dusun 9 Desa Mariendal I Kec. Patumbak bernama Karisman mengatakan, rasa terimakasihnya kepada Pewarta yang memberikan sembako kepadanya.
     
"Semoga Ketua Pewarta bersama anggotanya dan AKBP Eko Hartanto diberikan kesehatan, murah rejeki dan umur yang panjang," ungkap kakek rentah berusia 81 tahun itu. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini