Viral Mengancam Polisi,Pelaku Pungli Diringkus Polresta Deli Serdang

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 15.46

Topinformasi.com- Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil menangkap 1 (satu) orang diduga pelaku pengancaman atau perbuatan tidak menyenangkan terhadap petugas polri yang sedang bertugas.


Kejadian berawal di Hari Rabu 6 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di Jl. Sei Belumei Ds. Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa saat Aipda Rinkon manik mendapatkan perintah dari Wakapolsek Tanjung Morawa untuk melancarkan arus lalin di Jl.Sei Blumei Dsn V Ds Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang karena banyak Mobil Truk yang disetop para pelaku.



Melihat itu ,Aipda Rikon Manik mendatangi Lokasi tersebut. Saat  turun dari sepeda motor, langsung disambut oleh terlapor sambil mengucapkan kata kata "Ngapain kemari?" , jawab Aipda Rikon Manik, "Saya mengamankan jalur lalu lintas. Jangan kalian pungli di sini biarkan truck ini lewat ". Kemudian pelaku mengucapkan, "Bisa rupanya kau mengamankan jalur ini?"  Aipda Rikon Manik langsung menjawab ya Bisa lah"

Melihat situasi semakin ramai oleh rekan rekan pelaku, Aipda Rikon Manik didorong dorong dan bajunya ditarik tarik oleh para pelaku sambil mengatakan, "Nanti kau kami masakkan disini, kau sendirian disini !  ! !" sampai ke warung milik Awaludin.

Aipda Rikon Manik merasa keberatan dan membuat pengaduan di Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang dengan bukti video yang viral di media sosial.



Selanjutnya berdasarkan informasi dari masyarakat tim TEKAB Sat Reskrim Polresta Deli Serdang langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan an. JUMAIDI als ADI als GABON di sebuah warung Jl. Sei Belumei Ds. Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.
Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Tanjung Morawa.

Saat di konfirmasi prihal penangkapan pelaku pungli dan pengancaman anggota Polri, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan “memang pelaku sudah di tangkap dengan informasi  dari masyarakat di tambah dengan bukti video yang viral di media sosial, namun Polresta Deli Serdang masih terus melakukan pengembangan untuk pelaku lainnya” jelas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK.


Selain itu di tempat terpisah Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Yemi mandagi mengatakan sudah melakukan pengecekan Urin terhadap Tersangka yang diduga melakukan Pengancaman dan atau Perbuatan tidak menyenangkan yaitu JUMAIDI als ADI als GABON melalui  alat RAPID DIAGNOSTIC TEST dan hasilnya pelaku positif AMPHETAMINE (sabu), Positif METAMFETAMIN (inex) Dan Positif TETRAHIDROCANABINOL (ganja).
“Kita lakukan pengecekan urine karena menurut informasi pelaku melakukan pungli untuk membeli barang haram tersebut” tutup Kapolresta Deli Serdang.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini