Penyaluran Bantuan Sosial Tunai 3078 KK Dihadiri Walikota Ir.Lakhomizaro Zebua

/ Minggu, 10 Mei 2020 / 13.15

Topinformasi.com-  Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Gunungsitoli berjumlah 10.603 kepala keluarga yang terdampak Covid-19, penyalurannya dilakukan secara bertahap. Tahap I ini disalurkan kepada 3.078 KK.di kota Gunungsitoli,9/5/2020.

BST  bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga daya beli warga.

Ir.Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli hadiri penyaluran pertama Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat bertempat di kantor PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli.

Penerimaan BST sebesar Rp600 Ribu /bulan selama 3 bulan, dan penyaluran tahap I ini dana yang disalurkan hanya untuk pembayaran bulan April 2020.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua mengatakan " BST yang diterima oleh masyarakat merupakan bentuk kepedulian pemerintah agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi selama penanganan wabah Covid-19".

Tambahnya, kepada masyarakat penerima agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

Turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Komandan Kodim 0213 Nias, Kapolres Nias dan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli( tim)
Komentar Anda

Berita Terkini