Pemko Medan Apresiasi Polisi Atas Pengungkapan Kasus Pencurian Pagar Di Lapangan Merdeka

/ Sabtu, 02 Mei 2020 / 13.35


Topinformasi.com- Pengungkapan kasus pencurian pagar besi Lapangan Merdeka Medan oleh personil gabungan dari Polsek Medan Barat dan Polrestabes Medan mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Medan.

“Kami mengapresiasi upaya dari pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Terima kasih untuk jajaran Polrestabes Medan yang sangat tanggap terhadap persoalan ini,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan H. Muhamad Husni, Sabtu (2/5).

Husni menambahkan, kedepannya pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan selaku pengelola Lapangan Merdeka akan semakin meningkatkan upaya pengamanan pada aset-aset mereka. Secara khusus di Lapangan Merdeka, mereka akan berkoordinasi dengan dinas lainnya guna menambah kamera Close Circuit Television (CCTV).

“Ini akan mempermudah pengawasan. Kami juga akan meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, dua orang dari empat pelaku pencurian pagar besi Lapangan Merdeka Medan berhasil ditangkap personil kepolisian dan kini mendekam di Polsek Medan Barat.

Dua pelaku yang tertangkap yakni Muklis alias Etok (34) warga Alamat Jl. Adam Malik, Gg. Peringatan No. 94, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat dan Ahmad Rizal Lubis (42) warga Jalan Pukat, Gg Bersama No 4 , Kelurahan Banten Timur, Kecamatan Medan Tembung. Sedangkan dua rekan mereka yakni bernama Kevin Hulu dan Sulaiman alias Wak Leh masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Uang hasil penjualan besi pagar tersebut mereka belikan narkoba jenis sabu,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizzon Isir saat memberikan keterangan di Polsek Medan Barat, Jumat (1/5) lalu.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini