Peduli Dampak Covid-19, Polsek Patumbak Kembali Bagi Beras Kepada Warga

/ Selasa, 19 Mei 2020 / 03.04

Topinformasi.com-Polsek Patumbak kembali menyalurkan kebutuhan pangan masyarakat di tengah dampak wabah Virus Corona (Covid-19) kepada 20 kepala keluarga kurang mampuh di Jalan Kebon Kopi Desa Marindal satu Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang Senin 18 Mai 2020 siang.

Dalam kegiatan Bakti Sosial  tersebut turut mewakili Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, yakni Kanit Binmas Polsek Patumbak, Ipda S Panjaitan, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu R Hasibuan dan Bhabinkamtibmas Aipda B Tambunan yang langsung turun kelapangan membagikan beras kepada warga.



Pada kesempatan itu Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, melalui Kanit Binmas Polsek Patumbak, Ipda S Panjaitan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Selain Undang-undang Nomor 2, tahun 2002 juga berdasarkan surat maklumat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,  nomor Mak / 2 / III / 2020 , Tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, khususnya antisipasi penyebaran Covid 19,"sebut Kanit Binmas Iptu S Panjaitan pada wartawan Senin tanggal 18 Mai tahun 2020 Siang.



Dikatakannya, Walaupun medannya sangat sulit dilalui bantuan yang diberikan kesemuannya tepat sasaran dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat dampak virus corona (Covid-19).

"Untuk penyerahan bantuan beras sebanyak 5 Kg ini, walaupun medannya sulit dilalui kita langsung mendatangi rumah kediaman warga masing-masing yang difokuskan di Jalan Kebon Kopi Desa Marindal satu Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdag yang mana sebelumnya telah kita data melalui  Bhabinkamtibmas," ungkap Kanit Binmas Ipda S Panjaitan.



Pada kesempatan itu Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, melalui  Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak dan tiga Pilar Kelurahan Desa Marindal satu menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga Kesehatan, serta tetap waspada  terhadap dampak bahaya wabah penularan Virus Corona (Covid-19).

Selain itu Ipda S Panjaitan juga menuturkan agar tidak mudah panik terhadap perkembangan pandemi Covid-19.

"Senantiasalah memakai Masker ketika keluar rumah maupun sedang kerja. sayangi diri dan keluarga maupun warga di lingkungan sekitar kita,"bilang Kanit Binmas.



Ipda Panjaitan juga berharap masyarakat tidak melakukan kontak langsung dan harus menghindari kerumunan di tempat keramaian serta menjaga jarak minimal satu setengah meter, serta menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsanitizer.

Dikatakannya, Mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya dilingkungan dan keluarga kita sendiri.



"Untuk Antisipasi virus corona (Covid-19), mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya dilingkungan dan keluarga kita sendiri,"harapnya.

Menurutnya, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air atau antiseptik berbahan dasar alkohol akan menghilangkan virus yang terdapat ditangan kita.



Lebih lanjut Kanit Binmas menyebutkan, dampak dari virus corona (Covid-19) Pemerintah Indonesia juga sudah melakukan berbagai cara ampuh mencegah penyebarannya.

Mulai dari jaga jarak fisik, kerja dari rumah, belajar di rumah tidak keluar rumah jika tidak perlu, menggunakan masker jika ada keperluan diluar rumah.



"Jadi jika masyarakat tidak menuruti anjuran pemerintah, pastinya angka kasus virus corona ini akan terus meningkat, namun sebaliknya, jika masyarakat mau menurutinya, peningkatan virus corona akan dapat dicegah dan dengan sendiri akan hilang,"pungkasnya .

Sementara masyarakat yang menerima Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 20 Keluarga di Jalan Kebon Kopi Desa Marindal satu Kecamatan Patumbak mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Patumbak. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini