Pangdivif 1 Kostrad Gelar Acara Halal Bi Halal Dengan Warga Divif 1 Kostrad Tahun 2020

/ Rabu, 27 Mei 2020 / 07.49

Topinformasi.com-Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, pimpin acara Halal Bi Halal dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bersama Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Anton Yuliantoro dan Ir Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Fajar budiman S.I.P, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, seluruh Perwira Madivif 1 Kostrad beserta para Dansatjar Madivif 1 Kostrad di Lapangan Hitam Madivif 1 Kostrad dan Serambi Kehormatan Divif 1 Kostrad, Cilodong kompleks.

Acara Halal Bihalal ini diawali dengan Apel pengecekan personel oleh Asintel Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf M Nas, S.I.P, M.Si dan dihadiri oleh 500 orang peserta.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan ucapan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan sekalian alam karena rahmat dan ridho-Nya, pada pagi ini dapat berkumpul bersama dalam Acara Halal Bi Halal Pangdivif 1 Kostrad Dengan Warga Divif 1 Kostrad dalam keadaan sehat wal’afiat.

Beliau menyambut gembira dengan diselenggarakannya acara Halal Bi Halal yang bernuansa kekeluargaan dan keakraban ini, karena akan lebih meningkatkan komunikasi dan interaksi antar sesama anggota, antara pimpinan dengan yang dipimpin sehingga terpelihara jalinan silaturahmi dan kekeluargaan.


Pada kesempatan yang baik ini, dimana umat islam pada hari Minggu yang lalu tanggal 24 Mei 2020 telah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P beserta keluarga, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Ibadah puasa pada hakekatnya merupakan silaturahmi fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah SWT.

Dari Ibadah puasa, terlihat watak dan prilaku sosial yang terpuji. Sedangkan Halal Bi Halal merupakan sarana silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya.

Oleh sebab itu, puasa Ramadhan dan Halal Bi Halal   merupakan satu kesatuan yang utuh, apabila keduanya benar-benar dihayati dan diamalkan, akan membentuk kepribadian yang tangguh, ulet, tak kenal menyerah dan senantiasa memegang teguh norma-norma yang berlaku dalam mengisi kehidupan.

Hal itu sangat diperlukan untuk keberhasilan dalam melanjutkan tugas-tugas yang telah menanti.

Pada akhir sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan kontribusinya dalam penyelenggaraan acara silaturahmi ini.

Semoga acara yang diselenggarakan secara sederhana ini dapat memberi manfaat yang utamanya dalam menjadikan diri kita selaku umat Islam yang lebih tawakal dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini