TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Mutasi Kapolrestabes Medan,Kombes Pol Jhony Edison Isir Digantikan Kombes Pol Riko Sunarko

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 18.01

Topinformasi.com-Gerbong mutasi Polri kembali bergerak. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, dimutasi sebagai Kapolrestabes Surabaya, Polda Jatim.
Sementara jabatan Kapolrestabes Medan yang ditinggalkan Isir akan diisi oleh Kombes Pol Riko Sunarko sebagai Kapolrestabes Medan yang baru. Siapa Riko Sunarko yang bakal menggantikan Kombes Jonny Eddizon Isir?
Jabatan Riko Sunarko sebelumnya merupakan analis kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri. Sebelumnya, Riko Sunarko pernah menjabat Kabid Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sulsel, di mana pada tahun 2017 pernah mengeluarkan 13 rekomendasi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap ‘polisi nakal’.
Rekomendasi PTDH itu ke 13 oknum polisi, untuk oknum polisi yang terlibat dalam kasus tindak pidana kasus narkoba. Namun kasus paling menonjol yang pernah ditangani Riko Sunarko saat jadi Kabid Propam, saat menangani polisi nakal Bripka SY anggota Polres Jeneponto yang diduga sel-i-ngkuh dengan perempuan berstatus janda.
Saat itu oknum Bripka SY mendadak viral setelah videonya diupload ke Facebook oleh istrinya sahnya. Tidak terima suaminya berduaan dengan perempuan lain, sang istri pun memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polres Jeneponto dan ke bagian SPKT.
Perselingkuhan tersebut terbongkar saat SN baru pulang berkantor di UPTD Kecamatan Binamu. Dalam perjalanan dirinya melihat mobil yang biasa dipakai oleh suaminya terparkir di rumah kos tersebut.
Sementara itu Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menggantikan seniornya yang juga mantan Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho sebagai Kapolrestabes Medan.
Sandi sendiri meninggalkan jabatan Kapolrestabes Surabaya untuk menempati jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama TK II di Bareskrim Polri.
Seperti yang diketahui Kapolri Jenderal Idham Aziz melakukan mutasi besar-besaran dilingkungan kepolisian Republik Indonesia, sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru. nMelalui telegram Kapolri bernomor ST/1378/KEP/2020, Jumat 1 Mei 2020, sejumlah perwira tinggi dimutasi posisinya.
Di mana Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang awalnya Karopenmas Mabes Polri kini diangkat menjadi Kadivhumas Polri. Jabatan Karopenmas Mabes Polri kini dipegang Kombes Pol Awi Setiyono.
Kombes Pol Roma Hutajulu yang pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat kini menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.
Kemudian melalui telegram Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP/2020, Jumat (1/5/2020), Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius kini menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri. Posisi Kepala BNPT kini dijabat oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Kepala Densus 88 kini dijabat oleh Brigjen Pol Marthinus Hukom. Jabatan Kapolda Jateng kini diemban oleh Brigjen Pol Ahmad Luthfi. 


Komentar Anda

Berita Terkini