TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Kepala Desa Aras Terus Menerus Bantu Warganya Yang Terdampak Covid-19

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 04.20


Topinformasi.com- Batu Bara -Melihat warga yang terpuruk perekonomiannya akibat dampak covid-19 sosok kepala desa yang penuh tanggung jawab, terus berusaha untuk meringankan beban masyarakatnya.

Setelah beberapa waktu sebelumnya Pemerintahan Desa (Pemdes) Aras menyalurkan bantuan, kali ini 1OO paket sembako kembali disalurkan kepada warga Desa Aras terdampak Covid-19, Rabu (6/5/2O).

Didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, paket bantuan sembako diberikan untuk rumah tangga yang berada di beberapa dusun dipusatkan di Dusun II Desa Aras.

Sembako yang diberikan berupa 5 kg beras, 2O bungkus mi instan, 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula putih.

Kepala Desa Aras M Yusuf mengatakan penyaluran sembako kepada warga Desa Aras itu sudah yang ketiga kalinya.

Setiap Bantuan sembako yang disalurkan itu, kata dia, bukanlah bantuan dari Pemerintah Batu Bara, namun bantuan sembako ini didapat dari sumbangan para donatur yang silih berganti memberikan bantuannya karena rasa prihatin terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, pemerintahan Desa Aras akan berusaha terus menerus menyalurkan bantuan sembako secara berkesinambungan untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Aisyah seorang nenek lansia warga Desa Aras mengaku sempat berkecil hati kepada pemerintah desa karena belum mendapatkan bantuan. Setelah mendengar penjelasan M Yusuf, bahwa bantuan sembako itu adalah sumbangan dari para dermawan, dia akhirnya maklum.

“Saya sadar bahwa selama ini saya sudah salah menduga. Saya kira bantuan yang diberikan itu dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara ternyata bukan”, ujar Aisyah.

Warga Desa Aras sangat bersyukur atas kepedulian pemimpinnya yang sangat antusias memperhatikan kondisi warganya.  (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini