Kapolda Sumut Melepas 7 Jenazah Korban Kebakaran Kapal | TOPINFORMASI.COM

Kapolda Sumut Melepas 7 Jenazah Korban Kebakaran Kapal

/ Rabu, 13 Mei 2020 / 11.17


Topinformasi.com- Tujuh jenazah korban meninggal kebakaran kapal JAG Leela/Di Dock PT Waruna Shipyard diserah Terimakasih tim identifikasi kepada pihak keluarga,Kapolda Sumut menyebutkan insiden kebakaran ini kecelakaan kerja.Selasa (12/5) 2020 sekira pukul 21.00 Wib.


Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin M.Si didampingi Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Pencarian dan penyisiran korban kebakaran kapal telah dihentikan pada selasa petang.Namun,Kapolda Sumut menyebutkan petugas Puslabfor cabang Medan belum berhasil masuk ke areal palka dan dek kapal untuk melakukan olah Tkp.



peristiwa kebakaran yang terjadi pada senin pagi ini dipastikan kecelakaan kerja,pihak PT. Waruna menyebutkan sumber kebakaran akibat korsleting listrik.

Namun,pihak perusahaan menyangkal adanya bahan bakar selama proses docking yang menjadi pemicu ledakan dan kobaran api.Tidak bisa dikuasai saat insiden terdapat 60 orang pekerja PT Waruna dan tenaga sub kontraktor.

Terkait peristiwa ini polisi telah memeriksa 12 orang saksi .Namun Kapolda Sumut tidak merinci identitas dan peran saksi.



Sementara itu proses identifikasi dan otopsi jenazah korban tewas kebakaran berakhir selasa malam.Ahli forensik yang terlibat dalam proses ini menyebutkan kematian korban diakibatkan luka bakar.

Kapolda Sumut memimpin serah terima dokumen kematian dan jenazah korban kepada keluarga didampingi perwakilan PT Waruna Shipyard .Total korban kebakaran kapal Jag Leela berjumlah 29 orang,7 Meninggal dunia,7 rawat jalan sedangkan 15 lainnya masih menjalani rawat inap.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini