Kapal MT Jag Leela Meledak dan Terbakar di Belawan | TOPINFORMASI.COM

Kapal MT Jag Leela Meledak dan Terbakar di Belawan

/ Senin, 11 Mei 2020 / 20.17


Topinformasi.com- Suara ledakan keras terdengar hingga jarak kiloan meter dari galangan (bengkel) kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan,  Senin (11/5) 2020. Asal api dan ledakan dari kapal tangker MT Jag Leela yang menyebabkan puluhan pekerja luka-luka itu, masih dicari tahu polisi.


Aswin (38), kaget menyaksikan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Duar, ledakan terdengar beberapa kali. Dia bersama beberapa warga lainnya di Gabion, berhambursn keluar.

“Aku pas lagi kerja, tiba-tiba dengar suara ledakan keras, bang!"kata Aswin. "Kami lihat api sudah membumbung tinggi dari kapal yang terbakar,"sambungnya.


Aswin melanjutkan, petugas pemadam kebakaran sudah turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api di kapal tanker tersebut.

“Kejadian kebakaran ini menghebohkan warga Belawan. Ratusan warga berbondong-bondong berdatangan ke dekat lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi. Begitu juga, petugas Polres Belawan yang mengetahui informasi adanya kebakaran di kapal tanker tiba di lokasi kejadian,”tambahnya.

Aswin menambahkan, terpantau juga sejumlah ambulans hilir mudik di lokasi kejadian diduga membawa korban.

“Ada sekitar 4 ambulans terlihat keluar masuk. Kemungkinan membawa korban akibat dari terbakarnya kapal tanker,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, proses pemadaman api sedang berlangsung di lokasi kapal tanker yang terbakar.


Petugas unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, dan PT Pelindo I Belawan terlihat berjibaku memadamkan api. Begitu juga dengan Dinas Pemadam Kebakaran Belawan yang mengerahkan 6 unit mobil pemadam.

Hingga berita diterbitkan, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Belawan belum memberikan keterangan lanjut perihal kebakaran kapal tanker itu. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini