Jamin Siap Operasional, Pangdam V/Brw Cek RS Darurat Covid-19

/ Rabu, 27 Mei 2020 / 07.14


Topinformasi.com- TNI – Untuk menjamin kesiapan operasional dalam merawat pasien Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang terletak di jalan Indrapura, Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi, dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/5/2020).

Dikatakannya, dalam pengecekan pada Senin (25/5/2020) itu, Pangdam V/Brawijaya didampingi beberapa pejabat militer dan instansi terkait, bertujuan untuk menjamin kesiapan operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut.


Jamin Siap Operasional, Pangdam V/Brw Cek RS Darurat Covid-19

“Beberapa lokasi di rumah sakit ditinjau dan dicek oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi,” kata Imam.

“Untuk menjamin kesiapan operasional, karena di rumah sakit ini telah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien Covid-19, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, selain itu pengecekan Pangdam V/Brawijaya juga untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan penanganan sampai dengan penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini.



“Dipastikan semua pihak bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur,” ucap Imam.

“Untuk itu, kami juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan selama proses pemutusan mata rantai penyebaran pandemi ini,” pinta dan pungkas Imam.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini