Gebyar Harlah ke 86, PC GP Ansor Batu Bara Berbagi 200 Paket Sembako | TOPINFORMASI.COM

Gebyar Harlah ke 86, PC GP Ansor Batu Bara Berbagi 200 Paket Sembako

/ Jumat, 08 Mei 2020 / 23.21

Topinformasi.com- Batu Bara -Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batubara membagikan 200 paket sembako kepada Ustadz, Guru Ngaji, Bilal Mayat dan Penggali Kubur pada Jum'at (8/5/2020) di Desa Barung barung Kecamatan Limapuluh, Batu Bara.

Pembagian sembako berupa beras, minyak goreng serta masker tersebut selain untuk antisipasi dampak pandemi Covid-19 di Batu Bara, juga sebagai kegiatan Sosial Ansor Bela Negeri dalam rangka hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor ke 86 (1934-2020), ujar ketua Ansor Batu Bara Burhan kepada wartawan.

Dijelaskannya, Sembako tersebut berasal dari donasi yang digalang oleh pemuda Ansor Batu Bara selama beberapa hari terakhir, yakni dari Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara serta donasi para dermawan dan pengurus Ansor Batu Bara sendiri.

Masa pandemi corona ini telah mengganggu perekonomian masyarakat, dan bantuan tersebut diharapakan dapat meringankan beban para ustadz, bilal mayat, para guru ngaji serta penggali kubur selama pandemi covid 19 ini berlangsung.

Dia berharap kepada para penerima bantuan senantiasa mendekatkatkan diri kepada Allah Tuhan yang maha esa serta berzikir dan berdo'a agar wabah corona virus ini segera berakhir agar kehidupan sosial kembali berjalan normal.


Bakti sosial tersebut, kata Burhan, akan dilaksanakan di 4 zona di Kabupaten Batubara, yakni Zona I Kecamatan Limapuluh Raya, Zona II Tanjung Tiram, Talawi dan Datuk Tanah Datar, Zona III Nibung Hangus Dan Seibalai, dan zona IV Seisuka, Medang Deras dan Air Putih.

Burhan juga menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan dukungan berupa donasi dalam kegiatan tersebut. (Sd-red)

Teks foto: Ketua Ansor Batubara Burhan Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada salah satu Guru ngaji dikediamannya Desa Barung-Barung Kecamatan Limapuluh, pada Jum'at (8/5/2020).(red)
Komentar Anda

Berita Terkini