TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Dr Wahyu:Warga Jangan Panik Batu Bara Masih Zona Hijau Untuk Covid-19

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 00.43


Topinformasi.com- Batu Bara -Walaupun kabupaten Batu Bara masih dikategorikan zona hijau, namun upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, membagi-bagikan ratusan buah masker kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tepatnya di Jalan Lintas depan Puskesmas secara gratis, Selasa (19/5).

Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha mengatakan, bagi masker sebanyak 600 buah sebagai bentuk kepedulian, sesuai dengan arahan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP dan Kadinkes Batu Bara drg Wahid Kusyairi  sebagai bentuk upaya kembali untuk mengingatkan masyarakat bahwa saat ini wabah virus Corona masih ada. Sekaligus harapan agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada dalam memutus rantai penularan covid19.

“Kami juga berharap masyarakat tidak panik dengan melihat kondisi saat ini, tapi utamakan masker untuk keluarga masing-masing, sehingga terhindar dari Ispeksi,” ujar dr Wahyu.

Ia meminta masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tetap jaga kebersihan. Selain itu diminta juga untuk mengkonsumsi air putih secara rutin dan buah-buahan. Begitu disaat terjadi sesak sewaktu-waktu agar segera berkonsultasi ke fasilitas kesehatan, baik klinik atau puskesmas.

dr Wahyu juga mengakui hingga kini belum ditemukan kasus Covid-19 di 12 desa Kecamatan Lima Puluh Pesisir, meski banyak warga dari perantau pulang, baik dari Malaysia maupun daerah lain.

"Kita dari petugas Puskesmas Kedai Sianam terus memantau warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang sudah ditetapkan sebagai pandemi Covid-19. Ini untuk memastikan mereka tidak terpapar virus yang dapat menular ke orang lain,”ujarnya.

Ditambahkan, kita berharap warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari tempat keramaian. Tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan itu wajib, tetap dalam keadaan tangan yang bersih.
"Semoga Batu Bara selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT,"harapnya. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini