TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Danlanud Soewondo Serahkan Zakat Fitrah dan Zakat Mall Secara Simbolis Kepada Panitia Zakat

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 21.51


Topinformasi.com- Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. yang diwakilkan kepada Kadisops Letkol Pom Adi Wijaya menyerahkan Zakat Fitrah dan Zakat Mall secara simbolis kepada Panitia Zakat atau Amil Zakat dilapangan Apel Apron Charlie untuk diserahkan kepada Mustahik (orang yang berhak menerimanya) yakni Fakir Miskin, Fisabilillah dan Mualaf. Rabu (20/5/2020).

Bagi umat muslim, memberikan atau membayar Zakat Fitrah dan Zakat Mall merupakan Rukun Islam, dan Zakat Fitrah khususnya dibayarkan pada bulan suci Ramadhan sampai akhir Ramdhan atau sebelum melaksanakan Sholat Idul Fitri. Ini adalah menjalankan sebuah keindahan islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik, para penerima zakat. Berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadan saat ini,” kata Danlanud Soewondo melalui Kadisops.



Selanjutnya panitia Zakat atau Amil Zakat
menyerahkan Zakat Fitrah dan Zakat Mall kepada penerima zakat bertempat di Mushola Al Hidayah Lanud Soewondo.

Pada saat pembagian Zakat Fitrah Ws. Kasi Bintal Lanud Soewondo Ltt Sus Indra Fitri M menambahkan bahwa setiap bulan Ramadan, seorang muslim berkewajiban membayar zakat Fitrah sebesar “Beras 2,5 atau 2.7 kilogram atau setara 3,5 liter beras atau uang Rp. 40.000 – 50.000,- /Jiwa atau per orang”, Ujar Ws. Kasi Bintal.

Pembayaran zakat fitrah ini dimaksudkan untuk mensucikan jiwa dan menyempurnakan Ibadah Puasa yang dilaksanakan umat muslim. Dengan membayar zakat fitrah kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan.

Pada tahun ini Zakat fitrah dan Mall anggota Lanud Soewondo sebesar Rp. 14.727.800 ,- (Empat Belas Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Delapan Ratus Rupiah) yang akan dibagikan kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah, disekitar Lanud Soewondo demikian penyampaian Ws Kasi Bintal Lanud Soewondo.


Pada saat pembagian Zakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, bagi setiap penerima Zakat di cek suhu tubuhnya dan cuci tangan pakai sabun serta diwajibkan memakai masker.(Pen Lanud Soewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini