Dampak Covid-19, PC NU Batu Bara Bantu Sembako Dan Masker Kepada Warga

/ Sabtu, 09 Mei 2020 / 23.23


Topinformasi.com- Batu Bara -Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Batu Bara salurkan ratusan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi Corona (Covid-19) yang dimulai pada hari pertama Jum’at (8/5/2020).

“Penyaluran paket sembako adalah bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 yang membawa ekses dua pertiga dunia ekonomi global yang anomali sulit dinalar,” ujar ketua Nadhatul Ulama (NU) Batu Bara H.Bakhtiar Mogaza kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020) di Sekretariat PC NU di Desa Sumberpadi Lima Puluh, Batu Bara.

Pada acara penyerahan turut dihadiri Bupati Batu Bara H. Ir. Zahir M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis SH MH, Ketua FKUB Adnan Haris S. Ag, Ketua PKB Batu Bara Irfan Siregar, Ketua Ansor Batu Bara Burhan dan Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi.

Dijelaskannya, ratusan paket sembako tersebut diperoleh dari donasi warga Nahdliyin dan simpatisan NU dengan sifat kemandirian untuk menumbuhkan Sense of bilongin and sense of responbility sebagaimana pasal 30 UUD 1945 bela negara merupakan kewajiban Nahdiyin cinta NKRI dalam upaya memutus mata rantai covid -19.

Tiap paket berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan itu sebagian diserahkan langsung secara simbolis serta ada yang didistribusikan oleh MWC NU kecamatan se-Batu Bara.

Hal itu di lakukan dalam rangka berbagi rasa menandakan NU tidak bisa melepaskan diri dari persoalan keummatan serta persoalan kebangsaan, timpal sekretaris PC NU Erwin Parlindungan Nasution didampingi Muhammad Masrob Wakil Rois Syuriyah NU Batu Bara.

Ketua PC NU Batu Bara berharap dengan pemberian sembako bagi warga yang kurang mampu dapat meringankan beban ekonomi yang mereka pikul, terutama dalam masa pandemi covid-19. (Sd-red)

Teks foto: Pengurus PC NU Batubara Bersama Bupati H. Zahir dan kapolres AKBP Ikhwan Lubis saat menyerahkan sembako secara simbolis.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini